SHOPPING CART

close

PPDB SMP Negeri 7 Banjarmasin Berjalan Lancar Sesuai Juknis dan Terapkan Protokol Kesehatan

, SuaraKalimantan.com – Penyelenggaraan PPDB tahun pelajaran 2020/2021 SMP Negeri 7 Banjarmasin, berjalan lancar sesuai dengan juknis mulai tanggal 22 kita melakukan penerimaan sistem afirmasi yang pertama dan kedua sistem persepsi baik prestasi akademik maupun non akademik semuanya sejak pelaksanaan PPDB secara online. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kabul M.Pd. Selasa (30/06/2020), di ruang sekolahnya.

Ia menyebutkan Mulai tanggal 22 pelaksanaan berjalan dengan lancar walaupun ada kendala kecil namun pasti ada yang terkait dengan masalah jaringan, kemudian terhadap pemahaman orang tua dalam penggunaan sistem aplikasi.” Ujar Pak Kabul.

“Kemudian Jauh-jauh hari kita sudah mengantisipasi yang pertama kami memberikan sosialisasi tentang PPDB online ini ke sekolah-sekolah melalui brosur yang di buat dan isinya adalah langkah-langkah bagaimana memanfaatkan aplikasi “

  Revitalisasi Pos Lantas "Model Kekinian" Rampung Dibangun

langkah pertama misalnya scan atau foto dokumen untuk jalur afirmasi untuk jalur prestasi  kami tuntun setelah itu klik klik klik dan seterusnya sehingga ketika orang tua datang minta penjelasan kami cukup menyatakan brosur itu untuk dipelajari dan orang tua mencoba di rumah. “jelasnya.

Ia mengatakan sampai hari ini tanggal 30 memasuki jalur zonasi semuanya berjalan dengan lancar kalau toh memang ada sebagian orang tua yang datang ke sekolah bukan karena masalah pemanfaatan aplikasi tapi untuk mendaftar jalur perpindahan Karena jalur offline dan yang bersangkutan harus datang ke sekolah. ” kata Pak Kabul.

Disebutkannya Pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan pertama harus memakai masker yang kedua sebelum masuk ke ruang kelas sudah kami siapkan ada 5 bilik untuk cuci tangan yang ketiga kami juga menyiapkan termometer permukaan  sehingga orang-orang yang memiliki suhu tertentu Kami tidak menyediakan layanan tapi kami persilahkan untuk kembali dulu kemudian selanjutnya nanti penjelasannya kami lakukan di luar ruangan.”sebutnya.


  Aktivis Kalsel Akan Dirikan Syarikat Advokat Indonesia Raya di Banjarmasin

“Alhamdulillah semua lancar dan target berhasil untuk jalur afirmasi sudah cukup bahkan melebihi target kemudian jalur prestasi juga melebihi target khususnya akademik Sedangkan untuk jalur zonasi sampai saat ini sudah lebih dari 300 pendaftar sementara yang kami perlukan hanya 224 * 50% berarti 112.”

kemudian ada beberapa yang belum kami verifikasi disebabkan karena banyaknya pendaftar, dan insya Allah nanti semuanya akan bisa terlayani dengan baik. Hal ini ternyata kekhawatiran kita tentang ketidakmampuan orang tua memanfaatkan aplikasi tidak terbukti. Artinya orang tua setelah mencoba dan diberi penjelasan dengan sistem tertentu, semuanya bisa melakukan dan tidak ada satu pun kami melayani pendaftaran online yang masuk ke dalam ruangan, dan bisa melaksanakan kegiatan ini secara online di rumah masing-masing. Ini yang kami sangat salut masyarakat kita ternyata mampu dan lebih maju.” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri  7 Banjarmasin. Kabul, M.Pd. (@tim/sk).




  Kapolresta Perintahkan Tembak, Oknum Polisi Larikan Tahanan Narkoba
Tags:

0 thoughts on “PPDB SMP Negeri 7 Banjarmasin Berjalan Lancar Sesuai Juknis dan Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan