SHOPPING CART

close

Pengungsi Banjir Dan Dapur Umum Dikunjungi Bupati Tanah Bumbu

Poto H.Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu saat berada diposko penampungan banjir SMP N 4 Satui

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengunjungi penampungan pengungsi korban banjir di Desa Sinar Bulan, dan Dapur umum didesa Sungai Danau Kecamatan Satui kabupaten Tanah Bumbu Minggu (21/06/2020) sore.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Bersujud tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais, dan Ketua Komite Perencanaan Kabupaten Tanah Bumbu H Ardiansyah.

Kedatangan Rombongan Bupati Tanah Bumbu diposko pengungsian tersebut disambut Camat Satui, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Desa Sinar Bulan.

Di lokasi pengungsian, Bupati menanyakan jumlah warga Desa Sinar Bulan yang terdampak banjir dan yang mengungsi.

Selanjutnya, Bupati juga menanyakan persediaan makanan dan minuman para pengungsi

  Parah Satker Wilayah III BPJN Kalteng Hindari Wartawan

Bupati H. Sudian Noor meberikan makan malam pada Para pengungsi, dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh beliau juga memberikan susu kaleng dan minuman jenis vitamin untuk warga pengungsi.

Warga RT007 desa Sinar Bulan sebanyak 108 jiwa dari 28 KK  mengungsi dipenampungan akibat banjir, diantara pengungsi tersebut terdapat satu wanita hamil dan dua belas balita. Kesemua pengungsi ditampung diruang belajar SMP Negeri 4 Satui, total ruang yang dihuni pengungsi ada enam ruang kelas.

Ketinggian air mencapai satu meter. Warga pun meninggalkan rumah untuk mengungsi.

Beberapa bantuan berupa bahan makanan mulai berdatangan, baik dari Polres Tanah Bumbu, yang sebelumnya bantuan berupa sembako, dan  Pemerintah Kecamatan Satui membantu air mineral. Serta bantuan perorangan berupa mie instan

  GP Ansor Provinsi Kalteng Gelar Rakorwil Tiga

Selain bantuan sembako, diharapkan pula ada bantuan berupa minyak telon dan keperluan balita lainnya

Setelah meninjau penampungan pengungsi korban banjir di Desa Sinar Bulan, Bupati bersama rombongan kemudian meninjau dapur umum di Kantor desa Sungai Danau. Yang mana didesa Sungai danau juga merupakan salah satu desa yang terdampak banjir, selain desa Sinar Bulan dan desa Satui Timur di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. (barlis)




Tags:
MAN

0 thoughts on “Pengungsi Banjir Dan Dapur Umum Dikunjungi Bupati Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan