SHOPPING CART

close

Manfaatkan Pekarangan, SKPD Tanam Pohon dan Sayuran Dilingkungan Kantor

Poto copyright MC Tanah Bumbu

SUAKA – BATULICIN. Pemanfaatan Lahan Pekarangan Perkantoran agar Produktif, dan sebagai sarana Percontohan untuk masyarakat dalam pemanfaatan lahan dilingkungan tempat tinggal agar menghasilkan.

Selain itu juga untuk mendukung Ketahanan Pangan dimasa Pandemi . Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,secara serentak melakukan penanaman pohon buah dan sayuran dipekarangan kantor masing – masing Pada Jumat, (19/06/2020).

Seiring dengan yang sering disampaikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, dalam banyak kesempatan selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya agar produktif, sekaligus mendukung peningkatan ketahanan pangan masyarakat.

Seperti salah satu SKPD, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika mereka menanam pohon jenis hortikultura yang cepat menghasilkan buah seperti belimbing, mangga, nangka dan kedondong di halaman kantornya diwilayah Gunung Tinggi.

  Balai Benih Dan Kesehatan Ikan Milik Dinas Perikanan Resmi Dibuka PJs. Bupati Kotabaru

Ardiandyah, S.Sos,MM Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, bersama – sama para pejabat dan staf dinas, menanam bibit pohon tersebut.

Kelak tanaman tersebut di saat telah menghasilkan akan mampu memberikan manfaat tidak hanya bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menanam, namun juga untuk semua masyarakat yang ada di kawasan ini. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Manfaatkan Pekarangan, SKPD Tanam Pohon dan Sayuran Dilingkungan Kantor

Tinggalkan Balasan