SHOPPING CART

close

Pemerintah Daerah Kalsel Sudah Mulai Bangun Jalan Layang, Di Kawasan Langganan Banjir

Poto dokumentasi PUPR

SUAKA – TANAH BUMBU. Hujan deras kembali mengguyur wilayah Satui – Angsana Jumat (05/06/2020) malam dengan durasi beberapa jam,membuat ruas jalan kawasan  A.Yani kecamatan Satui Kabupaten Tanah bumbu atau tepatnya di Jembatan Sungai Setarap dan Sungai Nibung tergenang air,akibat meluapnya air Sungai tersebut.

Dari pantauan media ini,terlihat air sekitar lutut orang dewasa dan arusnya pun lumayan deras membuat pengendara motor maupun mobil kecil enggan melintasinya.

“Gair ulun pak, (takut saya pak) airnya lumayan deras dan kedalaman setinggi ban” ucap  Andre salah seorang pengendara motor yang akan melintasi jalan tersebut menuju kediamannya dikota Batulicin

Hery Kurbiansyah SE, Camat Satui yang ada dilokasi mengatakan, “banjir ini akibat faktor cuaca hujan yang cukup deras, serta dibarengi dengan pasangnya air laut,sehingga air sungai meluap,semoga beberapa jam nanti akan segera surut sehingga jalan sudah bisa dilintasi kembali” ujarnya.

  Pelantikan Pengurus LSM GEPAK Jadi Sorotan Aktivis Kalimantan

Pemerintah juga sudah berupaya menanggulanginya dengan cara membangun jembatan layang,agar jika banjir Masyarakat masih tetap bisa melintasi kawasan jalan tersebut

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Roy Rizali Anwar ditempat terpisah mengatakan, Lokasi tersebut memang langganan banjir, pemerintah provinsi sudah memberikan solusi dengan membangun proyek jalan layang untuk mengatasi banjir di ruas jalan tersebut, “sudah mulai di bangun jembatan fileslab (layang) oleh balai jalan sepanjang 280M dengan anggaran 20 milyar, mudah mudahan pembangunan bisa cepat selesai sehingga lalu lintas di jalan nasional tersebut tidak  terganggu lagi” pungkasnya. (barlis)

 




Tags:

0 thoughts on “Pemerintah Daerah Kalsel Sudah Mulai Bangun Jalan Layang, Di Kawasan Langganan Banjir

Tinggalkan Balasan