SHOPPING CART

close

Desa Sejakah Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama

SUAKA – . Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD) sesuai data keluarga miskin calon penerima manfaat tahap pertama.

Adapun warga calon penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) untuk keluarga miskin sebanyak 39 orang.

Jumlah bantuan yang diterima warga miskin sebesar Rp 600.000, (Enam ratus ribu rupiah) secara bertahap.

Menurut Kepala Desa Sejakah H. Murhan mengatakan, Bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga penerima manfaat supaya dapat digunakan untuk keluarga.

“Bantuan yang akan diterima oleh warga selama tiga bulan berturut turut dan penyaluran berikutnya juga sumber dana desa akan dilanjutkan selama tiga bulan, namun jumlah yang diterima tidak sama dengan penyaluran pertama”.

  PT. KMA Digugat Pemilik Lahan Seluas 145 Hektar
Lanjut Murhan, kalau penyaluran dana desa tahap pertama, dua dan tiga Rp 600.000 ribu, untuk berikutnya bantuan langsung tunai juga bersumber dana desa kembali menyalurkan sejumlahRp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) semoga bantuan yang diterima bisa bermamfaat’, terang Murhan.

Sementara itu, Drs. Tri Basuki Rachmat Camat Pulau Laut Timur mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa dapat meringankan beban keluarga masa pandemi .

“Kami berharap kepada warga desa Sejakah agar mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa menggunakan masker setiap melakukan aktivitas”.

Tempat sama, Kapolsek Ipda Kuwat Santoso juga menghimbau kepada warga penerima BLT-DD supaya digunakan untuk keperluan keluarga.

  Tadarus Al-Quran Bulan Ramadhan, Momentum Memahami hingga Mengamalkan Kandungan Ayat Suci
“Ipda Kuwat Santoso juga berpesan terhadap masyarakat dengan memasuki musim penghujan tetap waspada begitu juga musim kemarau supaya dapat mendata lahan tanahnya dan harus dibersihkan tapi diharapkan jangan melakukan pembakaran lahan”, tuturnya.

Bardi salah satu perwakilan warga penerima bantuan langsung tunai mengatakan, bahwa bantuan yang kami terima bisa meringankan beban keluarga apalagi adanya penyebaran Corona atau Covid-19.

“Rasa bersyukur atas bantuan ini dan kami berterima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa Sejakah atas bantuan yang sudah kami terima”.




Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa turut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sejakah Brigadir M. Noor Riza dan Babinsa Sertu Nor Ali Fansyah dan aparat Desa serta ketua Rukun Tetangga (RT). Tutupnya. (wan/dam).
Tags:

0 thoughts on “Desa Sejakah Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama

Tinggalkan Balasan