SHOPPING CART

close

Danramil 1004-07/ Pulau Laut Timur Bersama Aparat Desa, Anggota Polsek, Babinsa Bahu Membahu Bersihkan Tanah Longsor

SUAKA – . Akibat curah hujan sangat tinggi mengakibatkan tanah longsor hingga ke badan jalan, tepatnya Desa Teluk Gosong jalan Raya Berangas Km 18 Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten , Sabtu (20/6/2020).

Menurut Danramil 1004-07 Pulau laut Timur Kapten Inf Tata Ramdan mengatakan, lokasi tanah yang longsor di jalan raya berangas Km 18 di Desa Teluk Gosong, memang akibat curah hujan lebat serta tanahnya yang labil dan tinggi, sehingga tidak mampu menahan air maka tanah tersebut longsor sampai menutup badan jalan dan membuat pengguna jalan yang lewat tidak bisa melintas.

“Kejadian tanah longsor ini sekitar Pukul 03.30 Wita, sepanjang 15 meter tertimbun tumpukan tanah longsor dan kami bersihkan dengan cara gotong royong bersama Pemerintah Desa, Babinsa, Anggota Polsek dan Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan skop”, tutur Tata Ramdan.

  Kepala Balai Latihan Kerja Banjarbaru Kunjungan Kerja ke BLK Kotabaru.

Selaku Danramil 1004-07/Pulau Laut Timur, bersama aparat yang lain. Bahu membahu membersihkan tumpukan tanah yang begitu banyak, mengingat bukan saja tanah tapi juga ada bebatuan. untuk itu, kami mengambil langkah cepat dengan cara berkordinasi dengan Anggota Polsek dan BPBD untuk membersihkan dengan cepat. Supaya tumpukkan tanah longsor sampai kebadan jalan, harus kita mendatangkan alat excavator milik Dinas PU untuk membantu membersihkan.

“Atas kerja sama yang baik dengan melibatkan beberapa pihak, jalan yang tertimbun tanah longsor akibat curah hujan yang cukup deras berhasil kita bersihkan”.

Lanjut Kapten Tata Ramdan,” meski pengguna jalan sempat stop beberapa jam karena proses pembersihan, Alhamdulillah semua sisa tanah longsor yang menutup badan jalan berhasil dibersihkan. Sekitar pukul 10.15, jalan yang tertimbun tanah sudah bisa kembali dilewati,” Pungkas Tata Ramdan. (wan/dam).




  Jembatan Ambruk Dan Rusak Diusulkan Dalam Musrembang Desa Tahun 2020
Tags:

0 thoughts on “Danramil 1004-07/ Pulau Laut Timur Bersama Aparat Desa, Anggota Polsek, Babinsa Bahu Membahu Bersihkan Tanah Longsor

Tinggalkan Balasan