SHOPPING CART

close

Camat Pantau Lokasi Banjir dibeberapa Titik Kecamatan Satui

Poto camat Satui berada dilokasi banjir

SuaraKalimantan.com – Satui. Camat Satui Hery Kurbiansyah pantau rumah – rumah warga terdampak banjir dibeberapa titik Kecamatan Satui Kabupaten Tanah bumbu pada minggu, (21/06/2020)

Berdasarkan pantauan Suaka ada tiga desa yang terendam banjir diantaranya,desa Sungai Danau, Sinar Bulan dan desa  Satui Timur.

Data sementara yang diperoleh dari H. Sya’bani Rasul Kepala desa Sungai Danau, memberikan data sebanyak tiga belas RT terdampak banjir yaitu RT01, 02, 03, 04,11, 12, 13, 14, 15, 20,21, 22, dan 23. Beliau berharap semoga hujan segera reda, “semoga cuaca membaik dan air segera surut, sore ini kami mendirikan posko untuk pengungsi,” ujarnya.

Kepala desa Satui Timur Misransyah memberikan data sebanyak 130 KK, warga RT03 dan RT04 yang terendam banjir “sementara itu pak, kalau airnya tambah dalam maka data berubah lagi,”katanya.

  Yayasan Daksa Banua Minta Ombudsman Perhatikan Tuna Daksa

Untuk desa Sinar Bulan tercatat sebanyak 26 KK yang rumahnya terendam banjir dan saat ini puluhan warga tersebut sudah berada dipengungsian posko SMP Negeri 4 Satui.

Camat Satui Hery Kurbiansyah mengatakan, “musibah banjir ini karena faktor alam,beberapa hari terakhir ini curah hujan meningkat maka terjadi luapan air sungai Satui  dan air pasang laut,maka pemukiman warga yang berada dibantaran sungai dan didataran rendah banyak yang terendam banjir.” ucapnya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rias saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan “sudah mengetahui dan segera akan mengirimkan bantuan logistik,”Katanya (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Camat Pantau Lokasi Banjir dibeberapa Titik Kecamatan Satui

Tinggalkan Balasan