SHOPPING CART

close

Bupati Tanah Bumbu : Kunjungi Desa Sumber Arum, Sosialisasi Program Bangga Kencana

H. Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu

SuaraKalimantan.com – Batulicin. Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor didampingi Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah mengunjungi Desa Sumber Arum Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Sabtu, (27/06/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Sosialisasi “Bangga Kencana” Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana oleh Dinas Keluarga Berenca Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) di aula kantor desa.

Turut berhadir juga pada acara tersebut Camat Satui, Kepala Dinas KBP3A, Kadinsos, Kadisdukcapil, Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP serta beberapa pejabat SKPD lainnya, serta tampak juga berhadir Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Desa Sumber Arum, Suhartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih mendalam kepada Bupati yang sudah kembali datang ke Desa Sumber Arum untuk kesekian kalinya.

  Dandim dan Kasdim 1007 Banjarmasin pantau langsung penerapan Perwali Nomor 68 tahun 2020.

“Kami sangat bangga kepada Bupati, karena beliaulah Desa Sumber Arum sudah bisa menikmati listrik, namun walaupun ditengah itu semua, masih banyak lagi yang menjadi kebutuhan kami di desa ini,” ungkap Kades.

Sementara itu Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi tersebut.

“Keluarga sangatlah penting bagi kehidupan putra-putri kita, karena keluarga adalah tempat persemaian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga,” ujar Bupati.

Menjawab persoalan yang disampaikan Kepala Desa, Bupati menyampaikan sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang sebaik baiknya.

“Sebagai Pemerintah sudah tentu tugas kami ialah mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga dipedesaan terkait segala aspek yang telah disampaikan kepala desa sebelumnya, untuk itu saya kesini mengajak pimpinan SKPD untuk melihat langsung kondisi dilapangan,” jelasnya.

  Kepala Desa Sebelimbingan Asmini, Meminta Warganya Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Setelah kunjungan ini lanjutnya, nanti bisa dilakukan strategi untuk segera melaksanakan perbaikan, memenuhi apa yang memang menjadi hak masyarakat pedesaan seperti akses jalan desa, penerangan jalan umum (PJU) serta akses komunikasi dan jaringan internet.

“Untuk itu kami selaku Pemerintah daerah bersama anggota DPRD yang juga turut berhadir di tempat ini akan berupaya dengan sangat maksimal untuk memenuhi kebutuhan publik masyarakat Desa Sumber Arum dengan bertahap,” kata Bupati.

Kegiatan Sosialisasi Bangga Kencana yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 dirangkai dengan pemberian bantuan sembako serta santunan kepada anak yatim-piatu dan lansia, penyerahan alat permainan anak untuk Posyandu, penyerahan bibit sayuran kepada masyarakat.

  Memperingati Polwan Hut Ke-72, Polres Kotabaru Mengadakan Syukuran Dengan Potong Tumpeng

Selain itu Bupati H Sudian Noor juga memberikan hadiah 6 unit sepeda untuk anak Tahfiz Qur’an hingga Bupati mengunjungi rumah warga yang mengalami cacat fisik dengan memberikan paket sembako dan santunan dan berakhir dengan penanaman bibit pohon Durian di areal kantor desa Sumber Arum bersama Ketua TP PKK Tanbu dan Pejabat lainnya. (MC)




Tags:
MAN

0 thoughts on “Bupati Tanah Bumbu : Kunjungi Desa Sumber Arum, Sosialisasi Program Bangga Kencana

Tinggalkan Balasan