SHOPPING CART

close

Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Menyarahkan Bantuan Sosial Sembako Kepada Warga Hampang

SUAKA – . Bupati H. Sayed Jafar kembali menyerahkan bantuan sosial melalui perwakilan warga masing – masing desa se-Kecamatan Hampang, bertempat dihalaman Kantor Camat Hampang, Rabu (10/6/2020).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini adalah upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat ditengah – tengah pandemi covid19 yang telah menyebar diseluruh kecamatan.

“Alhamdulillah sebagai wujud langsung, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial pada hari ini kita serahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 432 paket sembako, untuk 9 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Hampang dan secara bersamaan diserahkan satu unit mobil ambulan untuk desa Lalapin,” ungkapnya.

Plt Dinas sosial Kotabatu Nurvisa menyampaikan, bantuan yang diberikan harus sesuai data yang kita serahkan melalui camat dan kepala desa agar benar – benar masyarakat yang menerimanya dan tepat sasaran sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya.

  Diklat Wajib Diikuti Pekerja Bandara Udara, Untuk Peningkatan SDM

“Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilaksanakan diantara program yang dilaksanakan yakni bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program Disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019.

Diterangkannya lagi, bahwa setiap Desa akan menerima bantuan sebanyak 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel kepada masyarkat.

Selanjutannya, bantuan sembako juga diberikan untuk Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 593 paket sembako untuk dibagikan kepada 9 desa yang tersebar di kecamatan Kelumpang Hulu dan bersamaan diserahkan bantuan 1 unit mobil ambulan untuk desa Cantung Kiri Hilir.

Kemudian dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako bertempat di Pendopo Desa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 540 buah yang dibagikan untuk 9 desa dan sekaligus diserahkan 1 unit mobil ambulan untuk desa Mandala serta 1 unit mobil jenazah untuk Desa Tarjun.

  Silo Sebuku Group Padamkan Api Berkobar Dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja, Ketua Kadin, Camat beserta Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan masyarakat masing-masing di kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir, tutupnya. (wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far Menyarahkan Bantuan Sosial Sembako Kepada Warga Hampang

Tinggalkan Balasan