Gelar Rapat, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Tentukan Lokasi Car Free Day di Kota Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Banjarmasin melaksanakan rapat rutin, kali ini rapat forum membahas pemindahan lokasi Car free day yang dihadiri peserta rapat forum. Kadishub Kota Banjarmasin, Dirlantas Polda Kalsel, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  XI Banjarmasin, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Satlantas Polresta Banjarmasin serta pejabat SKPD Pemko dan perwakilan elemen Masyarakat. Rabu (17/06/2020), di ruang rapat Dishub Kota Banjarmasin.

“Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Lathin disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi

Kepala Dishub Kota Banjarmasin. Drs. H. Ichwan Noor Chalik, MSi menyebutkan,
Car free day sesuai dengan permintaan dirlantas ditlantas Polda minta lokasinya di pindah dari Bundaran Masjid Raya sekarang di pindah ke Jalan sebagian Jalan Sudirman yang alternatif pertama Kemudian yang kedua di Kamboja jadi ada dua lokasi baru yang pengganti bundaran Masjid Raya. “sebutnya.

Baca Juga:  KPK Lakukan OTT dan Tangkap Penegak Hukum di PN Jaksel

Kadishub yang juga selaku Pimpinan rapat menuturkan, Insyaallah hasil keputusan rapat forum ini hanya sosialisasi dulu, kemudian minggu- minggu depannya lagi baru kita wajib melakukan uji coba, “tuturnya.

Menurutnya Ichwan Noor Chalik ini merupakan Momen terpenting dalam hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kaki  sambil berolahraga atau gunakan kendaraan tidak bermotor ataupun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.” Pesannya. (@tim/sk).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top