127 Warga Desa Pandowoharjo Terima Pencairan BLT Dana Desa

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Sebanyak 127 orang warga Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Yogyakarta hari ini menerima pencarian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD tahap ke 2 sebesar Rp 600.000,- di balai desa setempat.

Pjs Kepada Desa Pandowoharjo Sri Lestari mengatakan, sebanyak 127 orang tersebut datang sendiri untuk mengambil bantuan dari pemerintah pusat itu. Dia juga menjamin tidak ada pemotongan bagi warga penerima bantuan BLT DD tersebut.

“Warga yang ambil sendiri. Jadi kami jamin tidak ada potongan (bantuan itu),” kata Sri Lestari Rabu 10 Juni 2020.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, awalnya pemerintah desa Pandowoharjo mengajukan sebanyak 198 orang warga penerima bantuan BLT DD. Namun, yang disetujui hanya 127 orang.

“Usulan pertama sebanyak 198 orang. Lolos ferifikasi atau hasil clening Dinas Sosial Kabupaten Sleman 140 yang 58 orang double bantuan. Pas pencairan pertama ternyata ada yang meninggal tanpa keluarga 1 orang. Jadi jumlah BLT DD di desa Pandowoharjo sebanyak 127 orang,” jelasnya.

Baca Juga:  Aktivis Kalsel Nilai Gugatan Sengketa Pilpres 2019 Ke MK Salah Sasaran dan Sia-Sia

Sri Lestari menambahkan, saat melakukan ferifikasi calon penerima BLT DD pihaknya menggunakan berbagai cara. Sehingga, para penerima BLT DD itu lanjut dia, dijamin tepat sasaran.

“Ferifikasi kita sangat ketat. Pengajuan perpadukuhan pakai berita acara. Jadi sudah dimusyawarahkan oleh gugus tugas Padukuhan. Sehingga tidak ada yang mengembalikan,” pungkas Sri Lestari. (Witan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top