Wabup Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Dana (JPS) Jaring Pengaman Sosial

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – TANAH BUMBU.Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo menyerahkan dana bantuan jaring pengaman sosial (JPS) bagi warga yang terdampak Covid-19 secara simbolis kepada 10 orang warga Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kamis (04/06/2020).

Tahap Pertama Sebanyak 392 KK Jumlah penerima dana bantuan JPS yang terdata ada 19 RT diwilayah Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Adapun sumber dana bantuan berasal dari APBD Provinsi sebesar Rp 100,000 dan sebesar Rp 300,000 dari ABPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang digabung sehingga total dana bantuan sebesar Rp 400,000.

Sebagai informasi perlu diketahui bahwa penerima bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) tersebut adalah warga yang tidak pernah menerima bantuan sejenis sebelumnya baik itu dari Kementerian maupun Pemerintah Daerah, seperti BLT, PKH, dan BST.

Wakil Bupati H Ready Kambo berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga meninjau lokasi pembangunan jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Tungkaran Pangeran. Sumber (MC Tanbu)

Baca Juga:  Dana APBN Rp 405,1 Triliun COVID-19, Aktivis dan Pengacara Harapkan BANSOS Untuk Rakyat Secara Menyeluruh





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top