SHOPPING CART

close

Pemerintah Salurkan BLT dibeberapa Desa Kecamatan Kintap,diawasi LSM LP.KPK

Poto penyerahan bantuan langsung tunai (BTL) sumber Dana Desa, didesa Muara Kintap

SUAKA – . Pada Jumat (15/05/2020) giliran warga desa muara kintap Kecamatan Kintap kabupaten (Tala) yang mendapatkan BLT, yakni desa Muara Kintap atau Muara Kintap (seberang bugis) ada sebanyak 50 KK  penerima Sembako untuk warga Seberang bugis dan sebanyak 200 KK Penerima untuk desa Muara Kintap.

Mekanisme penyerahan sembako Pemerintah desa setempat sudah menyiapkan 5 toko sembako untuk para penerima mengambil bantuan tesebut ke toko – toko yang ditunjuk oleh pemerintah desa,sesuai rujukan Kemendes memberdayakan pedagang setempat,adapun anggaranya  bersumber dari alokasi dana desa.

Penerima bantuan langsung tunai (BLT) ini adalah rumah tangga Miskin atau yang hilang pekerjaanya akibat pandemi .Penerima bantuan program pemerintah lainnya, Seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan nontunai,itu tidak termasuk.

  Bupati Bersama Ketua DPRD Kotabaru Mengunjungi Posko Jaga Covid-19, Perbatasan Kalsel Dan Kaltim

Eko trianto S.sos  Camat  Kintap mengatakan,”Hari ini ada beberapa desa yang sudah menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) seperti desa Sungai cuka,desa Bukit mulia,dan desa Muara Kintap,adapun dari 14 desa dikecamatan Kintap yang belum menyerahkan bantuan BLT seperti desa Sumber Jaya,Desa Kintapura,desa Kebun raya,dijadwalkan besok desa tersebut akan menyerahkan juga” ujarnya. Selanjutnya Eko juga menambahkan “mulai hari ini batuan sosial tunai (BST) dari dinas kementerian sosial (kemensos) sudah terealisasi diberbagai desa di Kecamatan Kintap” tambahnya.

Kepala desa Muara Kintap Yuliadi mengatakan “minggu depan akan dilanjutkan lagi penyerahan BST dari kementerian sosial (kemenson) RI  melaluai kantor Pos” jadwal kami hari Minggu penerima berjumlah 85 KK” katanya.

  Lutfi Pimpin Persatuan LSM Kalimantan

Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Aminullah saat dikonfirmasi ditempat berbeda mengatakan, sangat berharap agar sekiranya tidak ada peroblem dimasyarakat, “kami sudah menyampaikan kepada semua kepala desa diseluruh wilayah kabulaten Tanah laut agar mereka mengalokasikan BLT sesuai dengan peraturan pemerintah, terkait Pembagian BLT semua pihak dipersilahkan untuk ikut terlibat pengawasan” paparnya

Ketua lembaga swadaya masyarakat yang menamakan organisaninya Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP.KPK)¬† Tanah Laut Iswandi HD mengatakan “kami selalu siap bersinergi dengan pemerintah untuk mengantisipasi melonjaknya¬† harga sembako di toko – toko yang ditunjuk penyedia sembako dan memastikan bansos tersebut betul betul ada calon penerimanya bukan penerima fiktip” tegasnya.

  Anda Perlu Tau? Ini Kegiatan BPB-PK Kalteng Selama Covid 19

Turut berhadir dalam penyerahan BLT tersebut,Kaposek Kintap,Danramil Kintap,Pendamping Desa,Kepala Desa setempat,LSM LP.KPK Tanah Laut. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Pemerintah Salurkan BLT dibeberapa Desa Kecamatan Kintap,diawasi LSM LP.KPK

Tinggalkan Balasan