SHOPPING CART

close

Ikatan Alumni UPR Berikan Bantuan Sembako

SuaraKalimantan.com, . Sebagai salah wujud kepedulian kepada Mahasiswa di Universitas Palangka Raya (UPR), atas adanya dampak pandemi Corona Disease 2019 (), maka Ikatan Alumni UPR melakukan kegiatan aksi solidaritas dengan menyalurkan bantuan ratusan sembako gratis kepada para Mahasiswa yang saat ini juga merasakan dampak pandemi .

Hadir dalam acara aksi solidaritas para alumni UPR diantaranya, Rektor UPR Dr. Andrei Elia, SE, M.Si. Ketua Ikatan Alumni UPR Yansen A. Binti, Ketua Satgas Aksi Solidaritas Almuni UPR Hatir Sata Tarigan, dan Para Alumni lainnya.

Kegiatan aksi solidaritas alumni UPR ini respon positif oleh Rektor UPR dan para pejabat rektorat lainnya, sehingga kegiatan berbagi sembako gratis kepada Mahasiwa UPR yang terdampak covid 19 ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana dan akan tetap berlanjut selama covid 19.

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, M.Si mengatakan saat seperti ini kepedulian para alumni kampus UPR sangatlah di perlukan sekali.

Baca Juga:   Berkah Energi Pertamina, SPBU Veteran Bagi-bagi Hadiah

 


Ribuan Mahasiswa UPR sangat lah terdampak akibat adanya covid 19 ini, perlu diketahui bahwa tidak semua orang tua Mahasiwa UPR itu mampu semuanya.

Maka dari pada itu kepedulian, sekali lagi kepedulian para alumni UPR dimana pun berada sangatlah di perlukan untuk membantu adik adik kita Mahasiswa UPR baik berupa bantuan keuangan dan juga sembako yang bisa terus kita berikan selama covid 19 ini ada di Bumi Tambun Bungai.

“Ikatana Alumni UPR saya kira bisa mengkoordinir terus bantuan dalam bentuk uang dan sembako yang tentunya juga dibantu oleh para Satgas Aksi Solidaritas Alumni UPR agar para Mahasiwa bisa mendapatkan bantuan keuangan dan juga berupa sembako,” tegasnya kepada awak media ini pada Sabtu (23/5/2020) berlokasi di Gedung Gorseni UPR.

Ketua Ikatan Alumni UPR, Yansen Binti mengungkapkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa pandemi COVID-19 sudah mewabah di hampir seluruh dunia, di Indonesia, bahkan termasuk pula di () ini.

Baca Juga:   Yusril Nilai Saksi Ahli Dari Gubernur Kalsel Tidak Jelas dan Jawabnya Tidak Relevan

“Kondisi demikian, tentunya mengetuk hati dari para Alumni UPR juga. Karena, mereka juga sudah melihat, mendengar serta merasakan berbagai keluhan yang saat ini sedang dihadapi oleh adik-adik Mahasiswa yang masih kuliah di UPR,” Kata Yansen


Lebih lanjut Yansen juga mengutarakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari para Alumni UPR yang peduli terhadap berbagai kesulitan yang sedang dihadapi oleh adik-adik Mahasiswa UPR saat ini.

“Mereka (Mahasiswa, red) ini sebelumnya juga telah menyampaikan beberapa kesulitan yang saat ini sedang dihadapi kepada Rektor, kemudian selanjutnya bapak rektor lah yang menyampaikan kepada kami. Setelah melalui diskusi dan kesepakatan bersama, maka kami para alumni UPR pun sepakat dan berinisiatif, untuk membantu adik-adik kami Mahasiswa yang masih kuliah yang sedang mengalami berbagai kesulitan di tengah pandemi COVID-19,” Terang Yansen.

Baca Juga:   STKIP Paris Berantai Siap Menerima Jalur Bidikmisi, Sekarang Sudah 41 Orang

Ditambahkannya, menjadi harapan para alumni UPR, melalui bantuan ini bisa bermanfaat, ya setidaknya dapat meringankan beban hidup para adik-adik Mahasiswa.

“Kami juga berharap, apa yang sudah dilakukan oleh para alumni UPR ini, juga bisa mengetuk kepedulian dan rasa empati kepada para alumni lainnya, sehingga juga bisa diikuti oleh para alumni UPR yang lainnya, yakni bisa membantu adik-adik kita Mahasiswa yang sedang kuliah di UPR saat ini,” pungkas Yansen. (Yohanes Eka Irawanto, SE)




loading...
Tags:

0 thoughts on “Ikatan Alumni UPR Berikan Bantuan Sembako

Tinggalkan Balasan