SHOPPING CART

close

Camat Satui Serahkan BLT Secara Simbolis Langsung Kerumah Warga Penerima Bantuan

Poto Dokumentasi Camat Satui Hery Kurbiansyah SE, dan Sekretaris DPMD Tanah bumbu Ayatollah Chotim SE,M.Sos Menyerahkan BTL kerumah warga desa Alkautsar

SUAKA – TANAH BUMBU. Camat Satui kabupaten Tanah bumbu serahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk warga tidak mampu dan warga terdampak pandemi . Sekaligus penyerahan bantuan langsung berupa bingkisan dari Bupati Tamah bumbu, penyerahan secara sembolis langsung kerumah rumah warga penerima BLT pada hari Senin (11/05/2020).

Adapun dana BLT yang akan diterima per KK tersebut senilai Rp. 600.000 tiap bulannya dalam masa 3 bulan, total penerima BLT untuk Kecamatan Satui berjumlah 1.116 KK,hari ini untuk tahap awal ada 2 desa yang menerima BLT yaitu Desa Alkautsar dan Desa Tegal Sari, sebanyak 47 bantuan untuk Desa Alkautsar dan 37 untuk desa Tegal sari warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

  Polda Kalsel Peringati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Gelar Bakti Sosial Bantu warga Ditengah Pandemi Covid-19.

Disela-sela penyerahan bantuan Camat Satui Hery Kurbiansyah SE, kepada Suarakalimantan.com mengatakan, “Hari ini penyerahan secara simbolis  bantuan langsung tunai yang bersumber dari  dana desa hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Desa No 6 tahun 2020 tentang Alokasi Dana Desa,dengan dasar tersebut maka kami melalukan kegiatan di desa, melibatkan semua unsur desa untuk memverifikasi  keluarga miskin dan yang terdampak Covid -19 yang berhak untuk menerima BLT, ujarnya.

Hery juga menambahkan,selain itu nanti ada juga berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ditransfer langsung oleh pemerintah Pusat dan bisa juga lewat kantor Pos berjumlah Rp.600.000 per KK, “Penyerahan bantuan ini sengaja kami serahkan langsung kerumah rumah warga penerima BTL,hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat” tambahnya

  Reses Tahap II Anggota DPRD Kotabaru Fraksi Golkar Chairil Anwar, Dengar Aspirasi Dan Bagi Sembako

Adapun bantuan langsung berupa bingkisan kue kering dan beras 5,6kg perdesa mendapatkan 10 paket penerima seperti Lansia dan penyandang disabilitas yang ada dikecamatan Satui sebayak 16 desa atau 160 paket, yang mana “Kue kering tersebut merupakan hasil produksi usaha mekro kecil UMKM  yang ada di desa-desa dibeli untuk menambah pendapatan mereka,” tutupnya.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ayatollah chotim SE, M.sos mengatakan para penerima bantuan itu merupakan warga terdampak dari pandemi Covid-19, namun belum menerima bantuan sejenis. “Mereka ini yang penghasilannya berkurang bahkan hilang akibat pandemi. Seperti pekerja harian atau buruh lepas dan pedagang kecil, namun mereka belum pernah dapat bantuan sebelumnya,” katanya.

  Wabup Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Dana (JPS) Jaring Pengaman Sosial

Turut berhadir dalam penyerahan BLT tersebut ketua TP.PKK Kecamatan Satui Ny.Taliah Hery,Danramil Satui Lettu Didik,Kepala Desa serta pendamping Desa. (barlis)




Tags:

0 thoughts on “Camat Satui Serahkan BLT Secara Simbolis Langsung Kerumah Warga Penerima Bantuan

Tinggalkan Balasan