Jokowi Diminta Panggil Laksma TNI Dr. Suradi Sang Penemu Anti Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Presiden Joko Widodo atau Jokowi diminta untuk memanggil Laksamana Muda Dr. Suradi yang mengklaim telah menemukan obat herbal anti Covid-19 atau Corona.

“Orang seperti Suradi adalah jawaban dari perang melawan Covid-19 atau Corona yang sedang menjadi wabah di Indonesia bahkan ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO,” kata Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal MS dalam pesan elektronik kepada wartawan Selasa 19 Mei 2020.

Lanjut pria kelahiran Minang alumni UGM itu, saat ini bangsa Indonesia sangat membutuhkan Suradi. Dimana, negara lain sedang berlomba – lomba dengan kecepatan tinggi mencari penangkal Covid-19 yang belum juga ditemukan sampai saat ini.

“Jika yang ditemukan Suradi adalah bermanfaat dan ampuh, maka sangat banyak yang dapat segera diselamatkan dan pulihnya kehidupan masyarakat. Apalagi herbal tersebut murah harganya”.

“Semua berkejaran dengan waktu mencari penangkal agar bumi segera bersih dari Corona. Jadi, sangat bagus bapak Presiden memanggil Suradi, untuk menjelaskan secara detail tentang herbal anti virus yang ditemukan dan dikembangkannya jauh sebelum virus asal Wuhan itu mewabah di China. Bapak Presiden Jokowi sudah sering berdialog dengan orang berkemampuan tertentu di Istana. Jadi saya haqqul yakin, beliau akan memanggil Suradi,” jelas Darmizal.

Baca Juga:  Tim wasev Pusterad kunjungi kodim 1007 Banjarmasin

Dirinya meyakini keampuhan herbal yang dikembangkan Laksma TNI Suradi itu.

“Saya dapat informasi, bahwa Dr. Suradi sudah 25 tahun mengkaji berbagai virus. Artinya, pengalamannya yang begitu panjang dapat dijadikan literatur yang membuat kita coba meyakini bahwa temuannya adalah sesuatu yang bermanfaat dan ampuh untuk menekan jumlah yang terjangkit atau bahkan kematian akibat Covid-19 di Indonesia,” tambah Darmizal.

Landasan lainnya, masih kata Darmizal, adalah, begitu viralnya berita pro dan kontra terkait temuan perwira tinggi TNI AL, lulusan tahun 1991 tersebut diberbagai media nasional bahkan internasional.

Lanjut Darmizal, sebagai seorang Prajurit yang disumpah, rasanya sulit dipercaya jika Suradi melakukan klaim atas sesuatu yang belum ada hasil nyatanya.

“Jangan sampai Suradi yang dipandang unik dengan temuan herbalnya oleh berbagai tokoh anti virus dunia justru nantinya dimanfaatkan pihak asing. Karena rendahnya apresiasi kita terhadap temuan anak bangsa ini,” urai Darmizal.

Sebelumnya, seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut, Laksmana TNI Suradi memperkenalkan ramuan herbal karya kerja keras para ahli mikro biologi. Ramuan herbal bentuk cairan ini menurutnya aman dikonsumsi mulai anak – anak sampai orangtua.

Baca Juga:  Caleg Partai Perindo ini seorang Advokat di Banjarmasin, siapa dia?

“Bentuk cairan ini semua dari herbal sehingga aman dikonsumsi. Anak – anak, ibu hamil sampai orangtua enggak papa,” ujar Suradi, Senin, 27 April 2020.

Dia mengatakan dirinya aktif mengkonsumsi ramuan ini untuk mencegah terpapar. Pun, ramuan ini diklaim juga bisa memberikan kesembuhan terhadap orang yang terinfeksi Covid-19.

Suradi mengungkapkan, ramuan ini sudah diujicoba langsung terhadap sejumlah orang yang terinfeksi positif Covid-19.

“Yang minum ini positif Corona sudah mengakui dan saya pantau memang sembuh,” tuturnya.

Menurutnya, ramuan ini selain dikonsumsi juga bisa disemprotkan ke udara. Fungsinya bisa membunuh Covid-19 yang ada di udara. Upaya penyemprotan antaralain di Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Selain itu, cairan ini juga disebutnya sudah didaftarakan ke Balai POM RI. Bahkan, sudah mdapat Surat Ijin edar Nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020. (Witan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top