Hampir 2.000 Buruh Peroleh Bantuan Paket Sembako

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Relawan Buruh For Jokowi (RBFJ) membagikan sebanyak 1.950 paket sembako kepada buruh yang terkena PHK karena dampak Covid-19 atau Corona diwilayah Bogor, Jawa Barat.

Pembagian ini dilakukan sebanyak 3 tahap dan setiap tahapnya sebanyak 650 box sembako yang dimulai sejak Rabu 13 Mei 2020 lalu.

Ketua umum RBFJ Mudhofir Khamid mengatakan, pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan empati karena dampak Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Kata Mudhofir, dampak sosial Covid-19 tesebut juga dirasakan bagi masyarakat kecil dan buruh.

“Paket sembako sebanyak 1.950 ini kita bagikan kepada para buruh yang dirumahkan dan terkena PHK akibat pandemi corona di wilayah Bogor,” kata Mudhofir dalam siaran pers Senin 18 Mei 2020.

Dijelaskan Wakil Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO ini, sembako tersebut dibagikan kepada buruh di 19 perusahaan di Wilayah Bogor.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian relawan buruh dalam meringankan beban buruh yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga:  Dandim Buka Wawasan Kebangsaan di Perkemahan Pramuka Penegak Berprestasi

Menurut Mudhofir yang juga sebagai Direktur Ketenagakerjaan ReJO Institute ini, bahwa persoalan pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu untuk dapat memutus mata rantai pandemik Covid-19 hanya dapat dimenangkan melalui perjuangan bersama semua elemen anak bangsa.

“Tidak mungkin ini hanya dihadapi oleh pemerintah saja. Akan tetapi semua elemen masyarakat harus bersatu padu, berjuang bersama untuk memutus mata rantai pandemik ini,” ungkapnya.

Mudhofir menambahkan, pembagian sembako ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan bebas ekonomi buruh. Walaupun ini belum tentu memenuhi semua kebutuhan.

“Dampak Covid-19 sangat berpengaruh terutama dalam masalah sosial dan ekonomi. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong – royong membantu rakyat yang terkena dampak Covud-19 ini dengan cara berbagi pada sesama,” pungkas Mudhofir Khamid.

Salah satu buruh penerima bantuan sembako bernama Aris dari PT. Teknika Citereup menyampaikan terimakasih kepada Relawan Buruh For Jokowi atas kepedulianya membagi sembako kepada kami dan buruh lainya yang kena dampak corona.

Baca Juga:  Bina Keharmonis Silaturrahmi Serda Agus Arahman Komsos Dengan Warga Binaan

“Semoga mereka mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” jelas Aris. (Witan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top