Aksi Sosial HIMA BARTIM, membagikan sembako, masker dan brosur kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA, Palangka Raya – Himpunan Mahasiswa Barito Timur melakukan aksi sosial pada tanggal 14 April 2020, dangan memberikan 50 paket sembako,masker dan Brosur kepada masyarakat di 11 desa kabupaten Barito Timur yang terdampak Covid-19, Kegitan tersebut digagas dan dilaksanakan oleh kepengurusan menyusul makin luasnya wabah Covid-19 di Kalimantan Tengah, secara terkhusus di Kab. Barito Timur. menyebabkan sebagian masyarakat mengurangi aktifitas keluar rumah untuk menaati himbauan dari pemerintah selama penerapan physical distancing dimasa pandemi COVID-19.

Dalam melaksanakan kegiatan sosial HIMA BARTIM ini, dana untuk pelaksanaan bersumber dari hasil donasi yang dibuka oleh HIMA BARTIM selama dua minggu dan terkumpul dari orang-orang yang memiliki kepedualian yang besar terhadap sesama yang sangat membutuhkan.

Bantuan yang diberikan dari hasil donasi yang terkumpul yaitu berupa sembako (beras,telur,sarde,dan mie instan), masker dan brosur tentang edukasi terhadap masyarakat mengenai apa itu Covid-19, gejala, bentuk penularan dan pencegahannya seperti apa, supaya masyarakat dapat lebih memahami dan menaatai anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID -19.

Baca Juga:  Romondus Romi, SH : Proses Kaderisasi Anggota Wajib Dilanjutkan

“Bantuan tersebut di berikan HIMA BARTIM kepada masyarakat dibeberapa desa Kab. Barito Timur yang terdampak COVID -19 dan memiliki keterbatasan dalam hal perekonomi berdasarkan data dari anggota HIMA BARTIM dan rekomendasi dari pengurus desa tersetempat”, ujar Obi Seprianto selaku Ketua Hima Bartim.

Kami berharap dengan kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat kabupaten Barito Timur ditengah pandemi COVID-19 ini. Serta kami mengajak masyaraka untuk tetap bersabar dalam keadaan seperti ini, serta tetap mentaati imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol pencegahan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dan secara khusus Kab. Barito Timur. Serta selalu saling bahu membahu dan membantu saudara-saudara disekitar kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari kita, sebab sangat penting kepedulian kita terhadap sesama.

”Dan akhirnya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada senior kami, dewan pembina HIMA BARTIM dan bapak Bupati Barito Timur, yang telah memberikan dukungan dan support baik moral dan moril sehingga kegiatan sosial ini dapat telaksana dengan baik dalam hal membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan di tengh Covid -19 ini di Kab. Barito Timur”, pungkas Obi. #SUAKA

Penulis : Antonius Sepriyono





Baca Juga:  Babinsa Koramil 1001-02/Paringin Laksanakan Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top