Pemkab Tanah Laut Siapkan Laboratorium Sendiri,Untuk Percepatan Hasil Test Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Poto dokumentasi Bupati Tanah Laut H.Sukamta di posko relawan Covid 19

SUAKA – TANAH LAUT. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut semakin Serius dalam penanggulangan Covid-19, pasalnya dalam waktu dekat akan melakukan rapid test dan polymerase chain reaction (PCR) secara besar-besaran. Hal itu disampaikan Bupati Tanah laut H. Sukamta saat dirinya menyerahkan gaji bulanannya kepada relawan peduli Covid-19 Tanah Laut yang diterimakan secara langsung oleh wakil ketua relawan peduli Covid-19, Amperansyah di posko relawan peduli Covid-19 Senin (11/05/2020).

Dalam keterangannya, Sukamta menargetkan 15 ribu pengadaan alat rapid test dan PCR. Kendati demikian pengadaan 15 ribu dari pemerintah dirasa Sukamta agak rumit dan dikhawatirkan operasi tersebut menjadi tidak efektif.
“Kalau pengadaan dari pemerintah nanti datangnya sedikit-sedikit sehingga menjadi tidak efektif,” ujarnya.

Oleh karena itu ia berharap kepada relawan peduli Covid-19 agar bisa membantu penyediaan alat rapid test dan PCR, terlebih saat ini pemerintah Kabupaten Tanah laut sedang menyiapkan laboratorium sendiri. Sehingga hasilnya bisa diketahui secara cepat dan bisa dipilah siapa saja yang positif dan siapa yang negatif.
“Yang positif kita tinggal dan yang negatif kita kembalikan, kita serahkan ke satgas desa untuk dilakukan karantina. Saat ini kita sedang melengkapi alat-alat itu,” jelasnya. (Red)





Baca Juga:  Gelar Festival Banjar, Masyarakat Kalsel Perkenalkan Budaya Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top