Polsek Pontianak Laksanakan Penyuluhan Cegah Penyebaran Virus Corona

Print Friendly, PDF & Email
Anggota Kepolisian Pontianak Berikan Penyuluhan tentang COVID-19

SUAKA – PONTIANAK. Bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran Virus Corona (COVID-19), Piket Pawas (Perwira Pengawas) Polsek Pontianak Barat Iptu Bargoro bersama anggotanya melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan cara memberikan himbauan, Senin (11/5/2020).

Kepada warga masyarakat, Iptu Bargoro menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) perlu adanya kerjasama dan kesadaran kita semua dalam menyikapinya, diantaranya mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Namun masyarakat pinta Bargoro jntuk tidak panik dalam menyikapi hal tersebut, laksanakanlah pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah, dan juga wajib menggunakan masker, ucapnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolsek Pontianak Kota Kompol. Abdullah, SH mengatakan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap himbauan-himbauan yang telah disampaikan, terutama dalam penggunaan masker dan menjaga jarak, untuk itu pihaknya tak henti-hentinya selalu melakukan patroli agar tingkat kepedulian masyarakat lebih meningkat, katanya.

Baca Juga:  Pemkab Kotabaru Laksanakan Penandatanganan MOU Direktorat Jenderal Perhubungan Dijakarta

“Saya harap sebisa mungkin masyatakat menghindari kerumunan massa dan menunda aktifitas kegiatan yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona khusunya diwilayah kita” ujar Kompol. Abdullah, SH mengatakan kepada sejumlah masyarakat dan awak media seraya mengakhiri pembicaraannya. (Red TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top