Eks Gedung BKIA “Belitung” Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Hangus Terbakar

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, BANJARMASIN – Warga Belitung dibuat geger karena dihebohkan adanya kebakaran yang menghanguskan bekas bangunan Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Belitung Darat, samping Gang BKIA RT 11 Banjarmasin pada Minggu pagi (10/5/2020).

Salah satu anggota PMK JARWO Karang Paci, Marimin mengatakan, setelah mendengar informasi melalui radio Balakar 654 langsung meluncurkan unitnya kelokasi kebakaran disusul Puluhan mobil BPK/PMK serta Emergency Gabungan Kota Banjarmasin.

Ketua RT setempat, Fais Wahyudi menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 Wita dan berhasil dipadamkan oleh BPK/PMK sekitar pukul 06.15 Wita. “Diperkirakan Api muncul sekitar jam 6 kurang itu kita sedang di mushala, masih berdoa kemudian orang lewat mushala teriak kebakaran-kebakaran dan apinya sudah membesar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan gedung tersebut memang sudah lama kosong dan tidak memiliki aliran listrik sama sekali. “Penyebab kebakaran kita kurang tahu tapi tidak ada aliran listrik di gedung ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lima Point Kesepakatan Pemprov Kalteng Dengan PT. Pertamina Apa Saja ?

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dari gedung yang sudah kosong sekitar sepuluh tahun tersebut.

Rabiyatul Adawiyah seorang warga yang tinggal di belakang gedung bangunan tersebut mengayakan api pertama kali muncul dari belakang bangunan kemudian membesar dan membakar bangunan tersebut.

“kebetulan saya sedang tidak tidur di rumah terus dapat kabar kalau gedung ini terbakar lalu saya lari ke sini, api muncul dari belakang bangunan terus langsung besar membakar gedung, Alhamdulillah rumah saya tidak ikut terbakar,” tutur Rabiyatul.

Akbar, saksi mata lain menuturkan api pertama kali berkobar dari atap gedung bangunan bagian belakang kemudian dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan. “Api muncul dari atap belakang bangunan bagian kiri, kemungkinan terbakarnya dari atas bangunan,” ujar Akbar.

Salah satu anggota polisi dari Polresta Banjarmasin mengatakan untuk saat ini kami belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. “Untuk saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan,” jelasnya.

Akibat dari kebakaran tersebut seluruh atap bangunan habis terbakar dan gedung mengalami rusak parah. (B.Post, @seputar_ banua)

Baca Juga:  CURAH HUJAN MENINGKAT, KOTABARU LANGGANAN BANJIR DAN JEBOLNYA WADUK GUNUNG TIRAWAN

Editor : Faisal





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top