Bupati Tanah Laut H Sukamta, Tidak Ingin Warganya Kelaparan Karena Pendemi Covid -19

Print Friendly, PDF & Email

Poto dokumentasi saat Bupati Tanah Laut menyerahkan Sembako untuk warga Pagatan Besar

SUAKA – TANAH LAUT. Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah laut H Rusdi Hilmi serta Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah laut Syahrial Nurdin, mendistribusikan 23 paket sembako ke Dusun Begandis Desa Pagatan Besar, pada hari Sabtu (09/05/2020).

Bantuan 23 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kantor Kementerian Agama Tanah laut.

Tujuan pembagian sembako ini untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tinggal dirumah (stay at home).

H.Sukamta mengatakan “Saya tidak ingin ada warga Tanah laut kelaparan dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat roda perekonian menurun, sehingga kami mendistribusikan bahan pangan langsung ke masyarakat” katanya.

Beliau juga menambahkan bahwa  ingin melihat secara langsung warga-warga yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa,maupun  kabupaten, provinsi, dan pusat. Sukamta berharap dengan adanya kunjungan langsung, bantuan yang akan disampaikan tidak ada yang salah sasaran.“Saya ingin bantuan langsung pangan maupun bantuan langsung tunai tidak ada yang salah sasaran” ujarnya.

Baca Juga:  Haidar Alwi Minta Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Jangan Dikaitkan Kasus Habib Rizieq Shihab

Saat mendistribusikan paket sembako Bupati Tanah Laut H.Sukamta juga menghimbau warga agar mewaspadai Covid-19 dengan melakukan pencegahan diantaranya dengan cara mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker saat terpaksa berkegiatan diluar rumah serta segera melaporkan kepada pihak terkait jika ada keluarga,kerabat atau tetangga yang memiliki tanda-tanda gejala terpapar virus covid-19.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Kepala Dinas Sosial serta Muspika kecamatan Takisung. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top