Tim Posko Relawan Siaga Covid-19 Desa Sejakah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian Masker

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur, melaksanakan penyemprotan Disinfektan, dihadiri Ketua relawan siaga juga selaku Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan tim relawan Covid-19 persiapan kegiatan pelaksanaan di Posko Siaga Relawan Covid-19. Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (06/5/2020).

Kegiatan penyemprotan dilakukan ditempat – tempat umum dan ke rumah – rumah warga dan juga secara langsung pembagian masker serta penyampaian himbauan kepada masyarakat desa Sejakah tentang bahaya Virus Corona.

Dalam himbauan Kepala desa H. Murhan didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir M. Noor Reza bersama Sertu Inf Nor Ali Fansyah, Babinsa Sejakah dan para tim relawan desa Sejakah, dia mengatakan,”Bahwa kami dari pemerintahan desa, Kita harus mematuhi himbauan apa yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bagaimana melakukan pencegahan pandemi Covid-19, Jelas Murhan.

“Edukasi yang kami lakukan ke masyarakat Sejakah yakni cuci tangan pakai sabun, lakukan jaga jarak, jangan melakukan kumpul – kumpul dan pakai masker setiap melakukan aktivitas kerja”.

Baca Juga:  IWO KALSEL PASTIKAN HADIRI MUBES DI JAKARTA

Bila kita memperhatikan himbauan pemerintah, saya yakin penyebaran virus Corona akan terputus mata rantainya, untuk itulah khususnya warga desa Sejakah perlu memperhatikan warga yang keluar masuk dengan adanya Virus Corona kami mengharap kepada para ketua RT agar dapat memperhatikan warganya yang keluar masuk yang datang di zona merah, supaya terdata di posko siaga relawan Covid-19 sebagai orang dalam pantauan (ODP).

Lanjut Murhan,” Bahwa hari ini juga secara simbolis kita menyerahkan alat penyemprotan dan masker melalui ketua RT, pembagian alat penyemprotan untuk ketua RT supaya dapat melanjutkan penyemprotan ketempat umum, rumah – rumah warga, selama wabah Pandemi Virus Corona belum berakhir, Tutupnya,(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top