Truk Terbalik Bermuatan Ikan Kering Sempat Mengganggu Arus Lalu Lintas

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Sebuah truk yang bermuatan ikan kering seberat 7.5 ton dari arah Desa Sarang Tiung mengalami kecelakaan tunggal di km 4.5 di desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, dan membuat solar truk tertumpah diruas badan jalan.

Menurut Selamat pemilik ikan kering mengatakan,”Bahwa kecelakaan tunggal truk yang bermuatan ikan kering kurang lebih 7.5 ton,tidak di sangka karena truk ini sangat layak untuk dipakai, artinya truk itu masih baru sekitar 6 tahun, sejak 2015,tutur Selamat.

Kecelakaan tunggal ini terjadi karena persinelan keadaan posisi di gigi 2 pada saat melakukan pendakian, sedangkan muatan truk sebenarnya maksimal 8 ton saja, sementara muatan truk pada saat kecelakaan kurang lebih7.5 ton,karena lambatnya memindah gigi sehingga kecelakaan tidak biasa dihindari lagi.

Kata Selamat,seyogianya posisi gigi pada saat melakukan pendakian harus dioper ke gigi 1 agar supaya truk yang bermuatan 7.5 ton bisa mendaki,apalagi jalan raya berangas km 4.5 banyak pendakian,namun sementara waktu pihak pengguna jalan sempat terganggu.

Baca Juga:  H.Sayed Ja'far Berpesan Isra Miraj, Jadikan Pondasi Dalam Kehidupan Di Dunia

Dalam musibah kecelakaan tunggal yang menimpa truk dengan nomor plat polisi KT 8023 ND tidak menimbulkan korban jiwa.

Atas kecelakaan truk tersebut sudah dalam penanganan pihak Satlantas Polres Kotabaru, Tandas Selamat.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top