Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Untuk Penanganan Dampak Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kepala Bidang Pemberdayaan dan penanganan pakir miskin Dinas Sosial Kotabaru Asrul Sani S.E msngatakan,”
Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) pertama, penerima bantuan langsung tunai BLT atau menurut surat edaran nya dari kemensos, bantuan sosial terpadu (BST). pada saat di jumpai di tempat kerjanya oleh awak media ini, Senin (04/05/2020).

Kata Asrul,” Pada arahnya untuk BST pertama yang masuk daftar terpadu sosial atau dulunya basis data terpadu.

Untuk Kouta total dalam jumlahnya sebesar 12,423 KPM/ KK. Pada surat pemuktahiran yang pertama, baru di tetapkan BLT berjumlah 844 Kepala Keluarga atau tersebar di dua cabang bank BNI dan BRI Kotabaru.

“Peruntukannya untuk pertama penerima BLT yang sesuai daftar terpadu sosial. karena itu yang tidak termasuk menerima Program PHK sama BSP bantuan soasial pangan atau sembako.

Untuk batas penerima BLT selama 3 Bulan mulai di bulan April , Mei dan Juni, uang yang diterima sebesar Rp 600 ribu rupiah/ perbulan dalam satu Per KK ; Ujar Asrul.

Baca Juga:  Tak Patuh Protokol Kesehatan"  Babinsa Ingatkan Tetap Pakai Masker (4 M)

Selanjutnya tahapan kedua kami usulkan kouta kita 12.453 tergantung terverifikasinya nanti dari kemensos. Untuk kedua BST ini yang kita usulkan ke-masayarakat yang terpapar pendemi Covid 19, seperti pedagang kaki lima, buruh harian lepas, semuanya yang terkait pekerjaan yang terpapar Covid-19. Karena bantuan ini memang untuk masayarakat.

Dengan mengeluarkan SK nama – nama yang penerima, kami tidak menetapkan cuman mengusulkan saja. Pungkasnya (yans/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top