Desa Hilir Muara Akan Menjadi Desa Pelangi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan akan dilakukan pengecatan jalan gang dengan warna warni seperti pelangi, Jum’at (08/4/2020).

H. Nurdin, SE Selaku Kepala Desa Hilir. Menjelaskan,” Kepada awak media Suarakalimantan.Com. Bahwa Desa Hilir Muara ini akan menjadi desa pelangi dan percontohan untuk desa – desa lain.

“Kalau kita melihat warna warni pasti akan menjadi tempat destinasi wisata desa, karena seluruh jalan gang akan dicat seperti pelangi artinya catnya pasti warna warni, termasuk nanti akan dilanjutkan pengecatan pagar, dinding rumah dan atap rumah bila anggaran biaya nantinya mencukupi”, Tutur Nurdin.

Lanjut Nurdin, “Sebelum dilakukan pengecatan segala sampah – sampah yang berserakan didalam sungai ataupun yang ada di rawa – rawa kita bersihkan terlebih dahulu, supaya setelah dicat kelihatan bersih, indah dan tidak ada lagi sampah kelihatan didalam sungai atau pun rawa – rawa.

Biaya dalam pengecatan yang digunakan bersumber dari anggaran desa yang sangat terbatas, untungnya pihak SSK Migas dan Mubadala protelium dengan dana CSR yang turut membantu dalam pengecatan tersebut,” Pungkasnya. (wan/dam).





Baca Juga:  MUHIDDIN TERPILIH PIMPIN DPW PAN KALSEL 2010-2015

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top