SHOPPING CART

close

Wabah Covid-19; Fatayat NU Kotabaru Berbagi Kebahagian Bersama Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

SUAKA – . Wabah Corona () kian berdampak luas tak terkecuali bagi masyarakat Kotabaru, .

Melihat kondisi itu, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Kotabaru, turun tangan. Mereka turun ke jalan guna membagikan masker kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Hal tersebut dilakukan guna turut serta mengatasi wabah Corona (Covid-19) dengan cara membagian masker kepada warga masyarakat yang kurang mampu, siang tadi, Sabtu (18/4/2020).

Pantauan dilokasi, sejumlah Pengurus Cabang Fatayat NU Kotabaru bergerak dengan membagikan paket yang berisi masker, Selain memberikan paket tersebut, para pengurus PC Fatayat juga memberikan edukasi pentingnya memakai masker dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terharu kegiatan PC Fatayat NU Kotabaru dapat terlaksana dengan baik dan lancar, Pembagian ini merupakan program Fatayat NU berbagi, selain masker yang kami bagikan ada juga paket sembako yang kita bagikan dengan sasarannya adalah 3 titik lokasi di Kabupaten Kotabaru yakni Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Timur, dan untuk distribusi penyaluran bantuan diagendakan selama 2 hari, hari ini Sabtu (18/04) dan hari selasa (21/04),” Ujar Ketua Umum PC Fatayat NU Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Disela-sela kegiatan pembagian masker dan paket sembako.

  Dinas Pariwisata Kotabaru Akan Kembangkan Pelebaran pembangunan Lantai Beton Siring Laut

Pembagian masker tersebut, adalah bentuk ikhtiar dari PC Fatayat NU guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Mudah-mudahan dengan pembagian masker ini dapat segera memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh perempuan yang akrab disapa Hj. Idha tersebut.

Masih menurut Hj. Idha selanjutnya masker dan paket sembako tersebut akan disalurkan langsung melalui Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Kotabaru ke 3 (titik) lokasi penyaluran donasinya.

Di tempat yang sama, Ketua 1 PC Fatayat NU Kotabaru, Maoliyana, S.Pdi mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan PC Fatayat NU berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bingkisan paket sembako kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

  Paman Birin Lantik Tokoh Aktivis Kalsel Sebagai Wakil Bupati HST

“Bukan hanya masker saja, Pengurus Fatayat NU Kotabaru juga memberikan paket sembako kepada guru mengaji, tukang becak, buruh gerobak dorong, para janda tua, lansia yang bertujuan bentuk kepedulian kami dan sinergitas pengurus bersama anggota majelis taklim di Kotabaru untuk meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, sebelum ke jalan, mereka juga lengkapi dengan masker, hand sanitizer, sarung tangan dan multivitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh ” jelas Liana.

Sebab, wabah Covid-19 yang berujung pada karantina wilayah Kalimantan Selatan menurut Liana sangat berdampak bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga, mereka sangat memerlukan sentuhan atau bantuan kita.

“Nah, oleh karena itu kami merasa terpanggil, dan turun berbagi. Semoga sedikit paket sembako ini bisa meringankan beban saudara kita di tengah pandemi virus ini,” harapnya.

Selain itu, Ketua PCNU Kotabaru, Drs, H Umar Dani, MM, sangat mengapresiasi PC Fatayat NU yang sudah menginisiasi kegiatan aksi sosial ini dan berharap semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk fakir miskin dan kaum dhuafa yang membutuhkan pertolongan.

  WFH Bagi ASN Kembali Diperpanjang Sampai 4 Juni 2020

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan relawan PC Fatayat NU yang sudah berkontribusi terhadap kegiatan sosial ini, semoga Allah memberikan pahala dan barokah dalam kehidupan semuanya, katanya.

Walaupun perdana diselenggarakan, Alhamdulillah bisa menyalurkan bantuan sosial ini kepada yang warga masyarakat yang membutuhkan, semoga di masa yang akan datang PC Fatayat NU Kotabaru bisa berkontribusi lebih luas di segala lini kehidupan untuk masyarakat Kotabaru khususnya, serta bangsa Indonesia pada umumnya, pungkasnya. (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “Wabah Covid-19; Fatayat NU Kotabaru Berbagi Kebahagian Bersama Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa

Tinggalkan Balasan