SHOPPING CART

close

Sosialisasi Mencegah Kepanikan Warga Atas Corona

SUAKA – . Sosialisasi memberikan informasi resmi mengenai pasien yang terjangkit Corona () di desa hilir, mendorong banyak pihak untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi untuk mengatasi kepanikan yang terjadi di masyarakat desa hilir muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru. Minggu Malam (19/04/2020).

Sosialisasi Penanganan untuk mencegah Menyebarnya virus Covid-19 tersebut dihadiri kepala desa Hilir Muara H. Nurdin SE, Aliansi dan LSM Ktb, BPK PRUMHIL 03 Hilir Muara, Bripka Erfian SE, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Muara.

H. Nurdin SE. Kades Hilir Muara mengatakan,” berbagai ragam cara seperti melakukan sosialisasi, edukasi, pencegahan, dan antisipasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta melakukan penyemprotan disinfektan di setiap RT, dilakukan oleh beragam guna menyikapi kejadian tersebut.

  Dari 8 Fraksi DPRD Kotabaru Setuju Pemekaran Tanah Kambatang Lima

“Dengan adanya sosialisasi malam ini bersama Aliansi Aktivis dan LSM Ktb, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat terutama untuk menjaga kebersihan dan menjaga diri, sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjangkit virus Covid-19,” jelasnya Nurdin.

Nurdin juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan fokus dalam menghadapi penyebaran virus, dan jangan sampai masyarakat menjadi bagian dari penyebaran informasi yang tidak benar (HOAX).

“Cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona, adalah menjalankan budaya hidup sehat. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh, yang dapat membersihkan tangan dari berbagai kotoran dan kuman,” Harapnya. (dam).




Tags:

0 thoughts on “Sosialisasi Mencegah Kepanikan Warga Atas Corona

Tinggalkan Balasan