SHOPPING CART

close

RèJO dan SAS Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Keterangan foto:
Penyerahan sembako oleh Azwardi Azwir P Kadiv umum RèJO dan Edo, kepada warga di Johar Baru Jakarta Pusat.

SUAKA – JAKARTA. RELAWAN  atau ReJO membagikan sedikitnya 10 ribu paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi atau Corona di Jakarta. Sebagai langkah awal, ReJO memberikan 1.000 paket sembako kepada keluarga besar Sulit Air Sepakat (SAS) di Jakarta.

Ketua umum SAS, H. Syamsudin Muchtar, biasa disapa Sam Rucchi, menyampaikan, pihaknya mendapatkan amanah untuk menyalurkan 1.000 paket sembako dari Ketua umum RèJO, HM Darmizal MS, untuk dibagikan langsung kepada warga Sulit Air yang sangat membutuhkan terdampak Covid-19 di Jakarta.

Sementara itu, Ketua umum RèJO, HM Darmizal, MS, menjelaskan, pembagian paket sembako kali ini bertema “Berbagi dan Harmoni”. 

“Program ini berupa pembagian sembako yang disalurkan kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena terdampak Covid-19,” kata Darmizal Minggu 12 April 2020 dalam siaran persnya.

  Aspihani Minta Pemerintah Transparansi Gunakan Dana Rp 405,1 Triliun Atasi Covid-19

Tahap pertama ini, menurut Darmizal, ReJO menyalurkan sekitar 10 ribu paket sembako kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terdampak Covid- 19. 

“Mohon do’a dan dukungan semua sahabat RèJO dimanapun berada. Mudah-mudahan program “Berbagi dan Harmoni”, ini dapat mencapai 50 ribu hingga mendatang. Semua bisa kita kerjakan dengan kebersamaan dan gotong royong. Sebagaimana budaya luhur bangsa kita Indonesia,” ujarnya.

Darmizal menjelaskan, saat ini kita semua sedang kesulitan dalam banyak hal. Terutama sulit ekononi akibat dari dampak dari Covid-19.

“Maka kami berinisiatif berdonasi sesuai kemampuan teman-teman Depimnas RèJO saat ini. Adapun paket sembako yang sudah disediakan berisi beras, susu kambing etawa, minyak goreng, mie instan, kopi, masker dan hand sanitizer. Selain sembako, RèJO juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi rumah masyarakat,” ujarnya.

  Aspihani Menilai, Naiknya Iuran BPJS Dalam Kondisi COVID-19 Tidak Manusiawi

Dia menambahkan, program ReJO Berbagi dan Harmoni ini juga akan digelar disejumlah daerah di Indonesia.

“RèJO di daerah juga sedang mempersiapkan program “RèJO berbagi dan Harmoni”. Saat bersamaan di Juwana dan Pati Jawa Tengah sedang berlangsung. Segera menyusul, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan daerah lainnya sesuai kemampuan kami. Tujuan utamanya adalah untuk sedikit meringankan saudara kita yang terdampak Covid-19 ini,” pungkas Darmizal. (Red)




Tags:

0 thoughts on “RèJO dan SAS Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan