SHOPPING CART

close

POLDA KALSEL Sosialisasikan Santunan Lewat ATM bagi Para Sopir Taxi dan Ojek Konvensional

POLDA Undang Ojek Konvensional dan Sopir Taxi
Sosialisasikan Santunan Lewat ATM

Program POLRI peduli Keselamatan 2020

, SuaraKalimantan.com – Kegiatan Program keselamatan 2020, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia
merupakan Program dari Bapak Presiden RI dan Kapolri. Ditlantas Polda Kalsel sebagai pelaksana di lapangan turut melaksanakan kegiatan itu, hal ini disampaikan, AKP Winda Adiningrun, SH, S.I.K,
Kasi Dikmas Ditlantas Polda Kalsel, kepada SuaraKalimantan.com. Jum’at (17/4/2020) di Aula Pemko Banjarnasin.

” Adapun kegiatan ini kita laksanakan di tiga tempat, sejak hari Kamis yang pertama di Pemko Banjarmasin, kedua pal KM 21 Gedung Sapta dan ketiga di Gedung DPD Terminal Baru Km 17.” ujar AKP Winda.

” Kemudian hari ini kembali kegiatan di Aula Pemko Banjarmasin yang terbagi dalam satu hari ada 2 sesi, pagi dan sesi siang. Kegiatan kita tetap di 3 tempat setiap hari, untuk target kita masing-masing kelas ada 50 orang. Dengan adanya peraturan untuk Physical distancing dibatasi 1 kelas maksimal 25 orang saja.” ucapnya.

  Seminar di UNISKA Usung Peran Serta Mahasiswa Dalam Pemberian Bantuan Hukum

AKP Winda menyebutkan, Target kita dari Polda Kalsel sebanyak 615 sesuai data dilapangan dan kita kirim ke Korlantas, sementara sampai hari kedua pelaksanaan kita kurang lebih dalam satu hari ada 150 walaupun ada berhalangan hadir. Maka untuk hari ini kita maksimalkan 150, jadi kurang lebih 300 peserta dalam dua hari yang kita undang. “sebutnya.

” Menurutnya di antara usia yang sudah tidak muda lagi bagi bapak-bapak yang agak kesulitan mengikuti perkembangan zaman, sekarang dengan penggunaan handphone yang berbasis Android atau internet jadi kita lebih mengutamakan ojek pangkalan. Dan setelah di data kembali nanti akan diberikan bantuan melalui kartu ATM masing – masing sebesar Rp 600.000,- selama 3 bulan.” kata AKP Winda.

  Aspihani : Allah Murka Kepada Petugas Pemilu Curang

Ia mengatakan sebenarnya kegiatan ini adalah pembelajaran online yang menggunakan handphone, tapi dengan keterbatasan kita, sehingga langsung kita laksanakan secara tatap muka. Untuk peserta yang datang akan diberi pembelajaran mengenai ada tiga materi, jadi ingat pelaksanaan 3 bulan pada bulan pertama itu materi yang diajarkan mengenai pencegahan , kedua tentang materi safety riding dan menyaksikan video juga penjelasa-penjelasan melalui paparan.” jelasnya.

” Pada kesempatan kita kembali mengingatkan untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan kondisi tubuh dengan mencegah pencemaran misalnya untuk pengendara ojek usahakan tetap gunakan masker dengan penumpang jangan terlalu dekat selain wajib menggunakan helm. para pengemudi sopir angkot untuk penumpang yang naik bisa di Ingatkan untuk menggunakan masker selain juga tetap harus berhati-hati di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.” pesan AKP Winda Adiningrun, SH, S.I.K,
Kasi Dikmas Ditlantas Polda Kalsel. (h@tim/SK).




  ​Baharkam Mabes Polri, Kumpulkan Kapolda se Kalimantan Atasi Karhutla
Tags:

0 thoughts on “POLDA KALSEL Sosialisasikan Santunan Lewat ATM bagi Para Sopir Taxi dan Ojek Konvensional

Tinggalkan Balasan