SHOPPING CART

close

PLT. Dinas Kesehatan Kotabaru Ernawati Siap Melakukan Percepatan Penanganan Covid-19

SUAKA – . Dengan berdirinya Posko maka setiap bidang – bidang sudah mempunyai topoksi masing-masing seperti bidang operasi,bidang penanganan, bidang pencegahan, bidang logistik dan juga termasuk dinas kesehatan mempunyai tanggung jawab dalam posko yang dibentuk oleh tim gugus tugas percepatan, penanganan .

Menurut Ernawati. PLT Dinas Kesehatan Kotabaru di dalam pembentukan posko Covid-19 yang dibentuk oleh tim tugas percepatan, penanganan Covid-19 khusus dinas kesehatan sediri kalau tidak salah 8 bidang tugas yang ada di dalam tim tugas percepatan, penanganan Covid-19. Kamis (02/4/2020).

“Di antara tugas dinas kesehatan sesuai SK yang di buat oleh Tim tugas percepatan, penanganan covid-19 ada 4 tugas pokok utama yang kami sajikan yakni bidang pelayanan kesehatan, bidang kesehatan masyarakat, bidang pengendalian penyakit dan sumber daya kesehatan masyarakat bidang kesehatan, Ke-4 tugas yang ada sudah tersusun dan nanti data ODP termasuk peta yang disampaikan ke posko serta data kumlatifnya. Tutur Erna.

  Fakta Baru Terungkap Dalam Sidang Dugaan Korupsi Terminal Kilometer 6 Banjarmasin

Lanjut Erna, 28 Puskesmas se-Kabupaten Kotabaru sudah kondisi siap siaga di setiap kecamatan dan sudah bekerja keras untuk menjaring orang pendatang serta akan memasang spanduk yang ada call senter.

“Jadi setiap kecamatan akan membentuk gugus yang akan di ketuanya camat, muspika dan jajaran puskesmas serta relawan untuk percepatan, penanganan covid-19”.

Karena ada tiga pintu yang harus diantisipasi yakni pelabuhan serdang, pelabuhan Ferry stagen dan yang paling penting pintu perbatasan yang ada di kecamatan Sengayam, sebab perbatasan langsung dengan sedangkan menjadi trasmisi lokal, dengan itu sudah siap siaga untuk melakukan pemerikasaan suhu tubuh Covid-19. Tandasnya (wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “PLT. Dinas Kesehatan Kotabaru Ernawati Siap Melakukan Percepatan Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan