SHOPPING CART

close

Langkah Antisipasi, Relawan Covid-19 Desa Plajau Baru Semprot Rumah Warga Dengan Disinfektan Dan Bagi Masker Gratis

SUAKA – . Puluhan Relawan Tanggap Desa Plajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten , Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di perumahan warga, Minggu , (13/04/2020).

Kegiatan tersebut selain dipimpin langsung kepala desa sebagai Ketua (tim relawan pencegahan Covid-19) juga di bantu unsur lain diantaranya; Bhabinkamtibmas, Babinsa, bidan desa, kader Posyandu, PKK, perangkat desa, serta Para tokoh masyarakat, sekaligus membagikan masker gratis kepada Masyarakat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran corona, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, mulai dari Dusun I sampai Dusun IV, kemudian membagikan masker,” kata Suhadi.

Lanjutnya, “Memang sampai saat ini belum ada warga kami yang terpapar atau berstatus ODP tapi hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dan kami sudah menghimbau kepada warga jika ada ditemukan salah satu warga yang datang dari Zona merah agar selalu melaporkan kepada Tim Relawan supaya informasinya cepat di tindak lanjuti untuk di sampaikan ke pihak puskesmas dan diteruskan ke dinas kesehatan kabupaten kemudian kami menghimbau kepada warga jika tidak terlalu penting jangan sampai keluar rumah dan biasakan jika keluar harus menggunakan masker,” pungkasnya.

  Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Tapin

Camat Kelumpang Hilir Selaku ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan, Corona Virus -19 (P3-COVID-19) Tingkat Kecamatan berpesan kepada warga masyarakat untuk dapat selalu berperilaku hidup sehat dan bersih serta mengikuti anjuran dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 ini.

“Penyebaran virus ini dapat kita putus penyebaranya dengan selalu mengikuti protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” ujar Johanuddin, S.Pd, MM.

Salah satu warga desa Plajau Baru mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik di laksanakan.

” Positif sekali dan kami mengharapkan kegiatan ini selalu di lakukan secara berkeanjutan bukan hanya sekali saja, ” Ucapnya Sarmadi. (Syir/dam).




Tags:

0 thoughts on “Langkah Antisipasi, Relawan Covid-19 Desa Plajau Baru Semprot Rumah Warga Dengan Disinfektan Dan Bagi Masker Gratis

Tinggalkan Balasan