SHOPPING CART

close

Kurangnya Stok Darah PMI disaat Pandemi Covid – 19, PT.Arutmin Indonesia Tambang Satui Gelar Kegiatan Donor Darah

Poto dukomentasi saat kegiatan donor darah PT.Arutmin Satui

Suaka – Satui. PT.Arutmin Indonesia Tambang Satui  Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah khusus bagi karyawan yang tergabung dalam Bubuhan Corporate Social Responsibility Satui Team Deplopment B-CSR-STD Arutmin Satui dalam upaya mengatasi kurangnya stok darah PMI di tengah pandemi Selasa, (21/04/2020)

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten .

Pelaksanaan donor darah tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu di Camp Bukit Baru PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan di Workshop PT.UBMJM Kegiatan tersebut tetap mengacu terhadap Prosedur dari Perusahaan dan dari PMI sebelum pelaksanaan Kegiatan Donor Darah yaitu pemeriksaan kesehatan dari Petugas, tetap penjaga jarak saat kegiatan donor berlangsung, menjaga kebersihan diri dan wajib menggunakan Masker saat kegiatan.

  Pjs Bupati Kotabaru, Mengunjungi RS Stagen Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Darah yang di peroleh dari kegiatan tersebut sebanyak 109 Kantong Darah yang berasal dari para karyawan Tambang Satui.

Kantong – kantong darah tersebut akan gunakan sebaik mungkin oleh PMI Kabupaten Tanah Bumbu dan PMI Kabupaten Tanah Laut untuk mengatasi kurangnya stok darah PMI di saat kondisi pandemi Covid – 19 ini.

Gusti Surya, Pembina B-CSR-STD PT.Arutmin Satui mengatakan, Pelaksanaan Donor Darah kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya, baik segi pelaksanaan maupun penentuan lokasi dan di sesuaikan dengan kondisi saat ini.  Lokasi pertama di laksanakan di sekitar Worshop PT.UBMJM dengan tenaga dari PMI Kabupaten Tanah Laut dengan mendapatkan 54 Kantong Darah. Sedangkan di lokasi kedua di Camp Bukit Baru PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dengan mendapatkan 55 Kantong Darah.

  DPRD Kotabaru, Menggelar Rapat Kerja Evaluasi Standar Isolasi Mandiri Terkait Covid-19

Hal Senada juga disampaikan juga oleh Cipto Prayitno, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT.Arutmin Indonesia Tambang Satui yang pada kesempatan ini beliau juga turut  mendonorkan darahnya

Dalam kondisi saat ini selain APD dan konsumsi yang di berikan kepada petugas penanggulangan dan pencegahan Covid – 19, “kami ingin berbagi melalui hal lainnya yaitu dengan mendonorkan darah kami, kita sama-sama mengetahui kondisi dan situasi saat ini bahwa PMI sangat kekurangan Pasokan Darah maka dari itu, Kami mencoba untuk tetap melakukan kegiatan Donor Darah khusus di internal Perusahaan saja tentunya dengan  prosedur yang ketat dalam pelaksanaannya dan sesuai dengan anjuran Pemerintah supaya penyebaran Covid-19 ini bisa Kami hindari” ungkapnya. (bar)




  Tiga Warga Pendatang, Satu Keluarga Dari Desa Gedono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang Berstatus (ODP) Covid-19
Tags:

0 thoughts on “Kurangnya Stok Darah PMI disaat Pandemi Covid – 19, PT.Arutmin Indonesia Tambang Satui Gelar Kegiatan Donor Darah

Tinggalkan Balasan