Adanya Operasi Pasar Perum Bulog Kotabaru, Warga Merasa Terbantu

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kantor Perum Bolug Kotabaru bekerjasama dengan kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kotabaru melaksanakan operasi pasar dengan menjual gula pasir, minyak goreng dan daging bertempat dilokasi kantor Perum Bulog Kotabaru, Jalan Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (29/4/2020).
Operasi Pasar sedang berlangsung masyarakat berbondong – bondong mendekati kantor Bulog Tanpa memperhatikan lagi adanya wabah Virus Corona Covid-19 dimana masyarakat sebagian tidak menggunakan masker dan tidak memperhatikan Social destancing dan physical destansing.

Kepala Kantor Perum Bulog Kotabaru Abdul Mukti mengatakan,”Bahwa operasi pasar dimulai sejak pukul 09.00 wita, dengan kupon yang kami sediakan sebanyak 500 lembar dengan sistem antri agar supaya tidak berdesak – desakan.

“Pembelian satu orang hanya mendapat jatah gula pasir sebanyak 2 Kg dengan harga 1 kg sebesar Rp 12.500, jadi 2 Kg Rp 25.000, begitu juga jatah daging beku, perorang hanya bisa 2 Kg dengan harga 1 kg sebesar Rp 80.000, jadi bila 2 kg harga sebesar Rp 160.000, sedangkan minyak goreng 1liter dengan harga Rp 13.000, karena minyak goreng masih banyak stoknya, maka minyak goreng tidak terbatas, berapa yang dibutuhkan masyarakat untuk mengunakanya”.

Baca Juga:  Diduga Frustrasi, Pasien RSUD Ulin Banjarmasin Bunuh Diri
Operasi pasar dibuka mulai hari Senin sampai Kamis dan akan berlangsung selama bulan suci Ramadan,” kata Mukti.

Sementara itu, Selfy warga semayap mengatakan, dengan adanya operasi pasar kita merasa terbantu, karena biasanya harga gula 1 kg Rp 20.000, jadi bila dapat 2 kg maka harganya menjadi Rp 40.000, adanya operasi pasar harga 1 kg sebesar Rp 12.50, jadi jatah setiap orang hanya 2 kg berarti kita harus bayar sebesar Rp 25.000.





“Semoga operasi pasar berjalan terus selama bulan Ramadan, karena gula pasir itu sangat dibutuhkan.” Pungkas Selfy. (wan/dam).

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top