Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari, Siap Salurkan 300 Porsi Nasi Bungkus untuk Masyarakat Banua

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Bersama Polda Kalimantan Selatan dan Korem 101/Antasari siap membagikan 300 porsi makanan gratis kepada masyarakat Banua yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (28/4/2020).

Sebanyak 300 bungkus makanan ini akan dibagikan secara bertahap oleh personel Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari yakni Tahap I sebanyak 200 bungkus untuk Berbuka Puasa dengan lokasi daerah Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara dan Antasan Besar.

Sementara tahap II sebanyak 100 bungkus dibagikan untuk Sahur di daerah Banjar Raya dan Basirih / tempat pembuangan akhir (TPA).
Pembagian makanan gratis kepada warga ini berdasarkan Surat Kapolri dan Kapolda Kalsel tentang Memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

Untuk bisa mendistribusikan makanan siap saji tersebut, kegiatan Dapur Umum dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Kalsel dengan kapasitas hingga 300 porsi dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Pemberian makan gratis ini merupakan solidaritas dan kepudulian aparat dalam menyikapi merembaknya Pandemi Covid-19.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak interaksi sosial, menggunakan masker saat keluar rumah serta diminta untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.” imbaunya.

Baca Juga:  DPC PDIP Kotabaru Buka Pendaftaran Cabup/Wabup Kotabaru Priode 2020-2024

Ia berharap, di masa Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat selalu memperhatikan dan mengikuti anjuran dari Pemerintah.
”Mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, cuci tangan setiap saat, hindari kerumunan, serta untuk warga Banua agar menunda dulu mudik, menyayangi keluarga untuk bisa memutus mata rantai wabah Covid-19,” pungkasnya.(@tim/SK).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top