Lanal Kotabaru Dan KRI Fatahillah 361, Bagikan Sembako Terhadap Nelayan Serta Masyarakat Pesisir

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Lanal Kotabaru bekerja sama dengan Kapal KRI Fatahillah 361 Surabaya dibawah Komando Letkol Laut (p) Agus Setyawan atas keprihatinnya terhadap nelayan dan masyarakat pesisir akibat terimbas Virus Corona atau Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial (BAKSOS) bertempat diKapal perang KRI Fatahillah 361 dilokasi perairan kotabaru, Minggu (26/4/2020).

Danlanal Kotabaru Letkol (L) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan, kegiatan bakti sosial (Baksos) dilakukan diKapal KRI Fatahillah 361 Surabaya atas kerja sama lanal Kotabaru dan KRI Fatahillah untuk membagikan sebanyak 70 paket sembako serta masker kepada nelayan dan masyarakat pesisir akibat pandemi Covid-19.

“Pembagian bantuan paket sembako
dihadiri oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Sekdakab H Said Akhmad bersama para Forkopimda serta seluruh jajaran prajurit KRI Fatahillah 361 dan Prajurit Lanal Kotabaru”.

Lanjut Guruh, pembagian bantuan paket sembako dan juga masker ini, menandakan TNI, Polri dan Pemeritah, telah membuktikan bahwa Negara hadir untuk Rakyat, Masyarakat khususnya masyarakat Kotabaru, kita berharap kepada nelayan agar supaya tetap melaut supaya bisa menjadi ketahanan pangan kita, khususnya masyarakat nelayan yang tinggal di pesisir, Pungkas Guruh Dwi Yudhanto.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Lantik Sebanyak 10 Anggota Badan Permusyawaratan Desa Periode 2020-2026

Sementara itu, Komando KRI Fatahillah 361 Surabaya Letkol Laut (p) Agus Setyawan juga menambahkan, bahwa kami melaksanakan operasi Tombak Sakti 2020 dibawah gugus tempur laut dua dan melakukan patroli rutin sambil memberikan bantuan terhadap masyarakat akibat dampak virus Corona atau Covid-19.

“Aksi yang kami lakukan pemberian bantuan paket sembako dan masker terhadap para nelayan untuk dapat meringankan beban mereka”,terang Agus.

Ditempat yang sama bupati Kotabaru H. Sayed Jafar juga menambahkan,” acara bakti sosial yang dilakukan oleh Lanal Kotabaru dan KRI Fatahillah 361 Surabaya untuk pemberian bantuan paket sembako terhadap nelayan dan masyarakat pesisir yang berdampak covid-19, dan kita juga patut bangga karena Kapal KRI Fatahillah 361 seringnya masuk diperairan Kotabaru yang belum tentu sama dengan daerah lain, Ungkap Sayed Jafar. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top