Bupati Panen Sayur – Sayuran Hendrofonik Percontohan Milik Dinas Pertanian Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Panen raya sayur sayuran yang menggunakan teknologi moderen dengan cara tanam hendrofonik tampa menggunakan lahan tanah sangat berhasil, terbukti dinas pertanian, hortikultura dan peternakan Kotabaru sukses panen raya yang dilakukan oleh Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH di dampingi ketua tim penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar yang di laksanakan di depan kantor pertanian, holtikultura dan peternakan Kotabaru. Rabu (15/4/2020).

Dalam panen raya sayur – sayuran ini, merupakan penghasilan yang menopan dalam keluarga yang bisa dilakukan dalam pekarangan rumah walaupun tidak terlalu luas, ucap Bupati Sayed Jafar.

“Pelaksanaan penanaman sayur – sayuran yang menggunakan hendrofonik akan di perlombakan dibeberapa kecamatan yakni kecamatan pulau tengah, kecamatan pulau timur, kecamatan Pudi dan kecamatan Bakau, untuk sebagai percontohan”.

Tanaman sayur – sayuran yang menggunakan hendrofonik juga di kembangkan sampai ke desa akan bekerjasama PPK desa. Tutupnya.(wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top