Akibat Covid-19, Hasil Tes Sudah Dinyatakan Satu Orang Positif, Empat Dinyatakan Negatif

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru, menggelar konferensi pers diruang Oproom Setda terkait adanya dugaan terimbas virus Corona yang datang dari Cluster Gowa.

Dalam konferensi pers yang di gelar untuk mengetahui kebenaran yang selama ini menjadi perbincangan hangat mengenai kelima orang dinyatakan Rapid tes dengan hasil Reaktif, pasti akan terjawab dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Jum’at 17 April 2020, didampingi Tim Gugus Tugas dan Kepala SKPD Kotabaru.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H. Sayed Jafar SH mengatakan,”Setelah dilakukan pemeriksaan kelima orang yang diduga terimbas virus Corona yang telah dilakukan Rapid tes dengan hasil Reaktif yang telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kotabaru, hasil pemeriksaannya dikirim ke Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat mengetahui hasilnya dan termasuk juga Tes Swab ke empat orang Cluster Gowa dan satu orang kontak erat Cluster Gowa.

“Tepat sekitar pukul 18.28 Wita, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menginformasikan,”Bahwa dari Lima orang yang sudah diperiksa Rapid tes dengan hasil Reaktif dan termasuk tes Swab. bahwa hanya satu orang yang dinyatakan positif serta empat orang lainnya ternyata negatif dan kelima orang masih diruang isolasi RSUD Stagen Kotabaru”.

Baca Juga:  Joko Pitoyo, Silaturahmi Dengan Guru SDN Guntung Besar

Lanjut Sayed Jafar,” Yang dinyatakan positif akan segera di rujuk kerumah sakit Covid-19 di Banjarmasin dan pihak keluarga akan dilakukan pemeriksaan dan di karantina supaya tidak dapat menularkan terhadap orang lain.

“Sedangkan yang keempat orang dinyatakan negatif tetap masih dilakukan pemeriksaan dan karantina sampai pemeriksaan tahap kedua dinyatakan tes swabnya negatif. Tandas Ketua Tim Gugus Sayed Jafar. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top