RBH Laskar Bamega Besama (KADIN) Memberi Bantuan Para Jurnalis

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Para Kulit tinta atau jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Kotabaru sebagai garda terdepan dalam penyampain berbagai pemberitaan aktual, menjadi perhatian khusus oleh rumah bantuan hukum laskar bamega yang memberikan bantuan berupa beras melalui Kamar dagang dan Industri (KADIN) Kotabaru.

Bantuan yang diberikan para jurnalis Kotabaru sebagai garda terdepan yang memberikan edukasi pemberitaan aktual kepada masyarakat Kotabaru tentang pendemik penyebaran virus corona atau Covid-19 bertempat di kantor Kadin Kotabaru, Jalan M Alwi Desa Semayap Kecamatan pulau laut Utara, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Selasa (14/4/2020).

Menurut Ketua Rumah Bantuan Hukum Laskar Bamega Kotabaru Tri Wahyudi Warman SH. Bahwa bantuan yang kita berikan kepada rekan wartawan jangan melihat dari pada sisi nilai bantuanya tapi ini merupakan dukungan atau support sebagai rekan kerja atau mitra karja dalam setiap melakukan aktivitas sebagai jurnalis dalam pemberitan sesuai fakta yang dilihat, apalagi adanya pendemik penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami berharap pada rekan – rekan wartawan yang bekerja khususnya Kabupaten Kotabaru, dengan ramainya sekarang pemberitaan Covid-19 dan berbagai pendapat serta polemik yang terjadi di medsos bahkan adanya penyebaran Hoax mengenai virus Corona atau Covid-19, di minta para wartawan untuk membantahnya agar hoax tidak menjadi asumsi publik yang dapat meresahkan masyarakat,”tandas Tri.

Baca Juga:  Dihari Anti Korupsi Internasional, Kejari Kapuas Gelar Upacara dan Bagikan Stiker

Di tempat sama. Ketua Kamar dagang dan Industri (KADIN) Kotabaru Suwandi (Abu) juga mengatakan,kami berterima kasih kepada rumah bantuan hukum laskar Bamega Kotabaru atas kerja samanya yang memberikan kepercayaan kepada KADIN Kotabaru untuk menyalurkan bantuan terhadap rekan – rekan wartawan sebagai garda terdepan yang menyampaikan pemberitaan faktual ke masyarakat termasuk penyampaian tentang virus Corona atau covid-19, tutur Abu.

Sementara itu perwakilan wartawan Masduki dari media apahabar.Com. Juga mengatakan”Bahwa setiap pemberitaan tentang Covid-19 jangan langsung di tayangkan Tampa mencari tahu sumber kebenarannya agar supaya pemberitaan yang kita sampaikan kemasyarakat harus betul akurat dan faktual.

“Jadi pemberian bantuan ini ke wartawan sebagai rekan kerja atau mitra kerja dan merupakan bentuk dukungan yang menjadi garda terdepan dalam penyampaian pemberitaan tentang Covid-19 untuk pemutus mata rantai penyebaran virus corona.”

Diharapkan para wartawan menghandel pemberitaan yang bersifat hoax agar tidak menjadi polemik di masyarakat terutama pemberitaan virus Corona atau Covid-19. Tandas duki. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top