Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona : Warga Desa Wonorejo Satui Dirikan Posko Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – SUNGAI DANAU. Setiap pengendara yang memasuki Jalan akses masuk Desa Wonorejo Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bimbu, Kalimantan Selatan harus diperiksa diposko Gugus Tugas Covid -19.

Pemeriksaan tersebut kepada warga luar desa atau warga desa setempat yang memasuki Desa diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan dilakukan penyemprot cairan disinfektan kegagang motor atau stir mobil pengendara dan juga dilakukan cek suhu badan,pemeriksaan terletak dipintu gerbang masuk desa Wonorejo setiap hari selama belum dinyatakan aman dari bahaya penyebaran corona oleh Pemerintah Daerah Tanah Bumbu.

Kepala Desa Wonorejo Sarjimin menerangkan bahwa kegiatan ini salah satu cara kami berpastisipasi mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona didesanya.

Beliau juga menghimbau agar masyarakat yang hendak memasuki desanya kooperatif dan mendukung kegiatan ini.

Sarjimin menambahkan agar warga masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan dengan sering – sering mencuci tangan dengan air mengalir, serta selalu menggunakan masker bila keluar rumah, atau berinteraksi dengan orang lain, dan menghindari bepergian keluar daerah kalau tidak terlalu penting. Karena hanya itulah yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga:  Cuncung Sosialisasikan Alat Peraga disaat Kampanye Sungai Danau

Memang ada warga kami yang diduga berstatus ODP karena habis pulang dari daerah Sulawesi Selatan, akan tetapi sudah kami larang keras untuk berinteraksi atau keluar rumah, mereka sudah mengisolasi mandiri untuk tidak keluar rumah selama 14 hari. “Alhamdulillah warga tersebut mematuhi anjuran pemerintah” ujarnya.

Camat Satui, Hery Kurbiansyah S.Sos mengatakan dengan singkat pastisipasi tersebut dilakukan guna mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona sehingga dapat membatasi orang luar untuk masuk kedaerah Satui khususnya desa Wonorejo dalam rangka pencegahan pengembangan covid 19.(barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top