Kembali SMK Negeri 5 Banjarmasin Bantu APD Ke- RS Almansyur Medika Banjarbaru

Print Friendly, PDF & Email

RS Almansyur Medika Banjarbaru
Terima Bantuan APD dari SMK Negeri 5 Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraKalimantan. com – Merupakan bentuk kepedulian terhadap para medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kalimantan Selatan. “Kami di SMKN 5 akan terus memproduksi APD penutup wajah kepala itu, setelah kemarin memberikan bantuan APD penutup wajah kepada RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 800 pcs, dan Klinik Nirwana Banjarbaru 30 pcs, sesuai dengan jumlah tenaga tim medis yang ada di klinik tersebut. Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, Dr. Drs. H. Syahrir, MM, melalui Kabid Kehumasan Bapak Hendra Eka Kurniawan, kepada SuaraKalimantan.com. Kamis (9/4/ 2020), lewat pesan singkatnya/what app.

“Diwakili secara langsung penyerahan oleh Humas SMK Negeri 5 Banjarmasin Hendra Eka Kurniawan, sebanyak 20 pcs alat pelindung diri (APD) penutup wajah. Kepada Dr Hj. Nurlenny Saleh, MM, dari pihak RS Almansyur Medika Banjarbaru.

Sementara itu Humas SMK Negeri 5 Banjarmasin, Hendra Eka Kurniawan menyebutkan. Pada saat ini zona merah sudah bertambah di Kalsel. “Meski masuk dalam skala prioritas nasional dalam penanganan Covid-19, ironisnya masih terdapat beberapa petugas medis yang menggunakan jas hujan sebagai APD untuk menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel Sambut Kedatangan Panglima TNI

Kemudian APD alat pelindung diri atau Wajah sebanyak 20 pcs semoga bermamfaat, pihaknya selalu siap apabila ada pihak lain yang ingin minta bantuan APD tersebut, terutama para medis yang menangani pasien Covid-19.“ucap Hendra.

Para dokter dan perawat yang menangani untuk membantu pelaksanaan tugas ini sangat berbahaya, perlu mengunakan alat pelindung diri (APD) penutup wajah. sebagai bagian dari upaya menangani wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan.” ungkap Kabid Kehumasan Bapak Hendra Eka Kurniawan.(h@tim/sk).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top