Penyemprotan Disinfektan Sekaligus Imbauan Masyarakat Desa Gedambaan Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pemerintahan Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan dilakukan ditempat umum yang dianggap menjadi tempat berkumpul oleh warga masyarakat setempat.

Dalam pencegahan penyebaran virus Corona, pihak desa melakukan kerja sama dengan Kapolsek pulau laut utara Stagen dan Koramil serta PT. Arutmin (AI), juga dihadiri Camat pulau laut sigam. Selasa (31/3/2020).

Menurut Desi Purnamasari mewakili kepala desa gedambaan, mengatakan,” bahwa maraknya virus corona yang merebak dimana – mana dan menjadi perhatian tersendiri, untuk itu desa gedambaan tidak ketinggalan mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat – tempat umum seperti, kantor desa gedambaan, Masjid, perumahan karyawan PT.BKW dan sepanjang jalan desa gedambaan.

“Dengan dilakukanya penyemprotan disinfektan juga tidak lupa melakukan himbauan kepada masyarakat tentang maklumat dari kepolisian Republik Indonesia untuk dihindari perkumpulan orang banyak dan tidak melakukan kegiatan acara yang menimbulkan banyak orang.”

Imbauan yang paling penting juga disampaikan yakni pola hidup sehat, jangan lupa cuci tangan pakai sabun dan makan makanan bervitamin. Pinta Desi. (wan/dam)





Baca Juga:  Bupati Kotabaru Hadiri Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul Di Desa Tamiyang

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top