SHOPPING CART

close

SMK Negeri 5 Banjarmasin Turut Lestarikan Revolusi Hijau Perindah Area Lingkungan Sekolah.

, SuaraKalimantan.com – Gerakan penanaman pohon besar-besaran yang disebut Revolusi Hijau menjadi salah satu capaian utama keberhasilan pembangunan bidang kehutanan di , ini seperti yang dilakukan di SMKN 5 turut serta dalam penanaman pohon dilingkungan sekolah demi menghijaukan lingkungan halaman sekitar. agar terkesan sejuk dan segar memberikan keindahan dan kenyamanan,”ujar Dr. Drs. H. Syahrir, MM, Kepala Sekalah SMKN 5 . kepada SuaraKalimantan.com. Senin (23/3/ 2020). di Ruang kerjanya.

Ia menyebutkan, kita menyambut baik dan mendukung yang digalakkan pemprov kalsel
adanya program revolusi hijau
bertujuan untuk mengurangi luasan lahan kritis, pemulihan daerah alam sekitar (DAS) serta pemberdayaan masyarakat terhadap lingkungan.” sebut H.Syahrir yang juga sebagai penasehat Join Kalsel.

  Kemdikbud Cabut 3 Makam Keramat Cagar Budaya

Syahrir memaparkan Perindah Area Lingkungan Sekolah bukan hanya penanaman pohon, selain itu juga kita bisa memanfa’atkan botol bekas air mineral untuk tempat menanan kembang, agar semakin memperindah area dilingkungan sekolah. Sehingga siapapun yang memandang akan merasa tertarik dan betah untuk melihatnya.” papar H.Syahrir.

“Senada yang di sampaikan Gubernur Kalsel, Program Revolusi Hijau yang digalakkan Pemprov Kalsel, kini menjadi percontohan bagi . Yang telah berhasil memperbaiki Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) dalam tiga tahun terakhir dari posisi 26 menjadi posisi 19 di Indonesia.” ujar Dr. Drs. H. Syahrir, MM. Keepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin.(h@tim/sk).




Tags:

0 thoughts on “SMK Negeri 5 Banjarmasin Turut Lestarikan Revolusi Hijau Perindah Area Lingkungan Sekolah.

Tinggalkan Balasan