SHOPPING CART

close

Masjid Agung Husnul Khatimah Kabupaten Kotabaru Di Penuhi Jamaah

SUAKA – . Masyarakat Muslim , berbondong – bondong memadati salah satu Masjid yang berada di pusat kota Kabupaten Kotabaru, ratusan jamaah antusias datang untuk hadir dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul Ke-15 Al Allimul Al Allamah Al Fadhil Al Arif Billah As Syekh K.H Muhammad Zaini bin H. Abdul Ghoni atau biasa dikenal Masyarakat , Abah Guru Sekumpul dan mendengarkan lantunan Syair Maulid Al Habsyi yang di pimpin Guru H. Muhammad Fahmi dari Sekumpul beserta rombongan serta menyimak tausiah yang disampaikan Habib Husein bin Ali Assegaf dari Lawang, Jawa Timur yang digelar di Ruang Induk Masjid Raya Husnul Khatimah Kotabaru, Rabu (Malam Kamis), 11 Maret 2020/17 Rajab 1441H.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru yang diwakili, Sekda Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, MM, Perwakilan Polres Kotabaru, Dandim 1004/ Kotabaru, Letkol Inf Ronny Fitriyanto S.Sos, Forkopimda, Pejabat SKPD Pemkab Kotabaru, Para Habaib, Para Ulama, Guru Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan serta Warga Masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan acara ini digagas Panitia Pelaksana Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) dan Remaja Masjid Husnul Khatimah Kotabaru, dibantu oleh para relawan dari beberapa komunitas, peringatan haul ini sekaligus dirangkai dengan peringatan Isra dan Mi’raj tersebut nampaknya momen tersebut tidak disia – siakan sebagian besar warga Muslim baik Pria maupun Wanita Kotabaru berbondong – bondong untuk hadir.

  MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT MANDIRI BERSAMA KPB DAN SULTAN KHAIRUL SALEH

Tidak tangggung – tanggung Sebelum acara memasuki acara inti, lantunan syair – syair maulid Al Habsyi dikumandangkan hingga menambah kemeriahan suasana salah satu hari besar tersebut.

Tidak ketinggalan pula, beberapa pejabat daerah hingga unsur muspida di Bumi Saijaan pun tampak duduk berdampingan ditengah jalannya peringatan rutin itu.

Salah seorang relawan yang betugas saat itu menilai bahwa kondisi padatnya jamaah tersebut sudah biasa terjadi saat panitia Masjid Agung Khusnyul Khatimah menggelar kegiatan hari besar islam.

“Memang Mas, setiap kali acara memang penuh Masjid ini, dan meluber hingga keluar, apalagi, sekarang ada penceramahnya dari luar pasti full jamaahnya, sebagian jamaah pun harus rela duduk di karpet di halaman Masjid ” ujarnya.

Dalam Tausiyahnya, Al Habib Husein bin Ali Assegaf menyampaikan sebagai umat muslim, mari kita maknai kegiatan ini dengan meneladani sifat dari Rasululullah SAW, salah satunya sifat Zuhud yaitu sikap terpuji yang disukai Allah SWT, kita harus menjadi mukmin yang baik, yang selalu mengerjakan perintahNya dan menjauhi laranganNya, sehingga memiliki tingkat keimanan yang tinggi, pembeda antara muslim yang satu dengan muslim lainnya yaitu “keimanannya.”katanya.

  Kunker di Kalsel, Kepala BNPT Sambangi Polsek Daha Selatan dan Rumah Duka Bripka (Anumerta) LL Korban Penyerangan OTK

“Pentingnya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar sebagai sebagai bentuk tasyakur kita kepada Allah SWT untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap yang ada dalam agama islam serta mengikuti dan mengambil hikmah, pelajaran dan mencontoh suri tauladan Rasul bagi kita semua, tutur Habib Husein.

“Dengan Peringatan Isra Mi’raj, kami mengajak jamaah untuk bisa mengikuti suri tauladan yang dimiliki Rasulullah dalam kehidupan sehari hari untuk kearah yang lebih baik dan dapat menjadikan pedoman serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan laksanakan, jelas Habib.

Sementara, Drs. Suriani Anshari, M.M.Pd, selaku Ketua 2 bidang imarah dan juga koordinator pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka momen bertepatan Haul ke 15 Abah Guru Sekumpul sekaligus Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan beberapa rangkaian susunan acara yang di laksanakan seperti pembacaan surat yaasin, pembacaan ayat suci Al Qur’an, Maulid Al Habsyi yang dipimpin oleh Guru H. Muhammad Fahmi, Sekumpul, Martapura, Pembacan Hadis Mi’raj, Dzikir Nasyid, Tahlil, Do’a Haul dan Tausiyah serta di akhiri dengan penutup, ucap Suriani.

  Humas PDAM TKR Kab. Tangerang Dinilai Kurang Memahami Mengenai Perda

Dia menambahkan, Selaku Pengurus Masjid Agung Husnul Khatimah sangat berterima kasih kepada para donatur, dermawan dan para jamaah sekalian atas support dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga kegiatan yang digelar ini menjadi berkah dan bermanfaat berkat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul Abah Guru Sekumpul dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun depan serta lebih banyak lagi para donator dan partisipasi dari Pemkab Kotabaru guna support kegiatan dalam meneruskan syiar agama islam di Kabupaten Kotabaru, ” pungkasnya. (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “Masjid Agung Husnul Khatimah Kabupaten Kotabaru Di Penuhi Jamaah

Tinggalkan Balasan