SHOPPING CART

close

Hindari Penyalahgunaan, P3HI Terbitkan Kartu Advokat Baru

Contoh Kartu Advokat / Id Card P3HI dengan NIA penyesuaian dengan Berita Acara Sumpah (BAS) yang bersangkutan

suarakalimantan.com, . Organisasi Advokat PERKUMPULAN PENGACARA DAN PENASEHAT INDONESIA disingkat P3HI yang berkantor pusat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Jalan Brigjen Hasan Basri No. 2 RT. 23 Kelurahan Pengeran Kecamatan Utara Kota Banjamasin Provinsi Mobile 0811506881 – 08125116881 Kode Pos 70124 mengeluarkan Kartu Tanda Pengenal Advokat (KTPA) terbaru.

Contoh Kartu Advokat P3HI
Foto Kantor DPN P3HI di Banjarmasin
Contoh KTPA P3HI / Kartu Advokat P3HI
Id Card Advokat P3HI
H. Marli, SH (Bendahara Umum DPN P3HI)

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal P3HI, Asmuni, SH, S.Pd.I, MM, M.Kom yang menjadi dasar hukum penerbitan KTPA P3HI baru tersebut adanya surat dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor : 07/SEK/01/I/2007 tertanggal 11 Januari 2007, berkaitan penerbitan Kartu Tanda Advokat oleh organisasi advokat.

Untuk membuktikan seseorang berprofesi sebagai advokat, ucap Asmuni, maka mereka tersebut wajib memiliki Kartu Advokat dari organisasi advokat dan Berita Acara Sumpah yang di keluarkan oleh Pengadilan Tinggi.

“Kartu Advokat P3HI terbitan terbaru berwarna hijau dan dibelakang KTPA tersebut ditandatangani oleh saudara Ketua Umum Ideris bersama saudara Sekretaris Jenderal Wijiono,” jelas Asmuni.

Mengapa P3HI menerbitkan Kartu Advokat baru?, penerbitan KTPA baru ini, tegas Asmuni guna menghindari penyalahgunaan dengan adanya penerbitan Kartu Advokat P3HI oleh pihak yang tidak berwenang dan juga menyatakan hasil pleno DPN P3HI bahwa Kartu Advokat P3HI yang terdahulu sudah tidak berlaku lagi.

  Maksimalkan Jasa Alur Sungai Untuk Tingkatkan PAD Kalteng

“Fakta yang kami dapatkan, ratusan Kartu Advokat beredar di kalangan advokat yang pencetakan KTPA nya bukan oleh DPN P3HI, artinya proses cetaknya ilegal. Dari itu kalau ada advokat disaat melakukan pendampingan hukum menggunakan Kartu Advokat berbeda seperti yang kami terbitkan, berarti itu ilegal dan jangan dilayani.” ujar Asmuni.

Disaat awak media ini mempertanyakan proses mendapatkan Kartu Advokat P3HI, Asmuni menjawab dengan tegas, “Bagi advokat yang ingin membuat Kartu Advokat di P3HI mereka harus melampirkan copy Berita Acara Sumpah (BAS), melampirkan copy KTP, pas foto 4×6 dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 500ribu. Untuk lebih jelasannya, saudara bisa langsung menghubungi ke Nomor WhatsApp 08125116881 – 0811506881 dan atau 08125116884 dan atau 08122116884”, tukas Asmuni menegaskan.

Dosen diberbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan ini mengatakan, guna memiliki hak cipta, pihaknya akan mempatenkan Kartu Advokat P3HI ini dengan mendaftarkannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, selain itu juga ujar Asmuni kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak asuransi, sehingga bagi yang mendapatkan KTPA P3HI, mereka akan terdaftar sebagai peserta asuransi, “ini nantinya adalah asuransi jiwa dan kesehatan, baik mereka yang mendapatkan musibah maupun mereka yang sakit, maka asuransi ini akan berguna untuk itu semuanya,” tutur Asmuni.

  Kapolda Tindak Tegas, Anggotanya Bermain Narkotika

Senandung nada, Sekretaris Dewan Pembina dan Penasehat DPN P3HI, Drs. Abdussani, SH, M.I.Kom mengatakan, P3HI saat ini dalam penataan dan pembenahan organisasi, dari itu Kartu Advokat P3HI pun ditata ulang guna menghindari penyalahgunaan orang yang tidak bertanggungjawab.

“Pembenahan pencetakan Kartu Advokat P3HI baru ini berdasarkan usulan sejumlah anggota P3HI sendiri disaat pelantikan advokat P3HI di Hotel Banjarmasin International, 1 Desember 2019 tahun yang lalu,” tutur Abdussani.

Menurut Abdussani, penerbitan Kartu Advokat baru ini dilaksanakan guna penataan administrasi di organisasi P3HI. “Pencetakan Kartu Advokat P3HI di sepakati satu pintu, yaitu diterbitkan oleh DPN P3HI dan terdaftar di regestrasi arsip DPN P3HI sendiri. Kalau toh ada Kartu Advokat P3HI berbeda dengan hasik cetakan DPN P3HI, maka itu adalah ilegal dan tidak diakui ke afsahannya oleh DPN P3HI”, celutus Sani panggilan akrabnya dalam keseharian.

  Menuju Bangsa Bisu dan Idiot

Abdussani menegaskan, selain mencetak dan menerbitkan Kartu Advokat bersifat satu pintu, DPN P3HI juga menjual Advokat Id Card Holder – Id Card Case – Tempat Kartu yang terbuat dari kulit asli dan kuningan berkualitas, dan bagi anggota yang ingin memperpanjang atau membuat Kartu Advokat P3HI dapat menghubungi ke nomor 0811506881 atau 08121326646 dan 08125116881, pungkas dosen komunikasi di berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan ini. (H@tim)




Gambar Tag Id Card Dompet Kulit Kalung
Lencana Advokat P3HI
Dompet Kalung tempat Kartu Advokat P3HI
Advokat Id Card Holder – Id Card Case – Tempat Kartu
Dompet Kalung Tempat Kartu Advokat
Tags:

0 thoughts on “Hindari Penyalahgunaan, P3HI Terbitkan Kartu Advokat Baru

Tinggalkan Balasan