SHOPPING CART

close

Darurat Corona, Ketua DPD P3HI SUMSEL M. Jamil, Ingatkan Perlu Pendampingan Anak-Anak



Ketua DPD P3HI SUMSEL
H. Mohammad Jamil, SH, MH, M.Si, CPL

Banyuasin, suarakalimantan.com — Untuk mencegah penyebaran Corona atau dikalangan keluarga dan masyarakat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Indonesia (P3HI) Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) mengimbau kepada seluruh orang tua agar tidak mengajak jalan-jalan anaknya yang liburkan dari sekolah dengan program tetap belajar di rumah.

Menurut Ketua DPD P3HI SUMSEL H. Mohammad Jamil, SH. MH. M.Si. CPL, orang tua perlu mendampingi anak-anaknya tetap belajar dan bermain di rumah, tidak memanfaatkan libur sekolah untuk jalan-jalan ke mall, bioskop atau tempat-tempat hiburan, keramaian.

Jamil sangat mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang meliburkan sekolah untuk mencegah penyebaran virus Corona dan Covid-19 di kalangan anak-anak.

  Jurnalis Ujung Pandang Ekpress.co.id Nahkodai JOIN Jeneponto

Ia menyebutkan hal itu merupakan langkah penting agar semangat mencegah anak terpapar virus Corona dan terinfeksi bisa berjalan secara efektif.

“Tentu perlu diatur secara cermat dan tepat. Prinsipnya segala potensi yang memungkinkan penyebaran virus Corona mesti dicegah secara dini,” ungkap Ustadz Jamil panggilan akrabnya kepada sejumlah awak media, Kamis (26/3/2020).

Dirinya juga mengimbau kepada para orang tua untuk memastikan anak-anaknya menjaga kebersihan dan tidak lagi melakukan kontak fisik erat, seperti mencium tangan orang dewasa, (Sujud Salim) untuk sementara waktu tertentu. “Jangan dibiasakan sekarang cium tangan lagi,” ujar Ustadz Jamil.

Jamil meminta anak-anak harus diberikan makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, dan terus diedukasi agar berlaku sesehat mungkin di rumah. Anak harus menjaga perilaku hidup bersih dengan mencuci tangan dan dihimbau untuk tidak main keluar rumah.

  Darmizal: Komentar ICW Prematur!

Advokat senior Sumatera Selatan ini juga mengingatkan orang tua yang bekerja di luar rumah agar menjaga diri ketika berada di keramaian. Sesampainya di rumah, orang tua harus segera cuci tangan, mandi, dan ganti baju.

“Semua orang tua harus berhati-hati karena kalau anak sakit, akibat alergi kita yang jadi repot seisi rumah jadi pusing,” ujarnya. (Adellia)




Tags:

0 thoughts on “Darurat Corona, Ketua DPD P3HI SUMSEL M. Jamil, Ingatkan Perlu Pendampingan Anak-Anak

Tinggalkan Balasan