SHOPPING CART

close

Cegah Wabah Corona, Covid 19 Warga RT.02 Gang Fajar Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SUAKA – . Cegah penularan corona atau dikenal dengan Covid 19, BPK Hiplah Bersama Warga RT.02 Gang Fajar, Jln. H. Agussalim, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa ruas gang dan rumah warga, Rabu (25/3/2020).

Salah Satu Tokoh Masyarakat Gang Fajar, Noor Ipansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir dan mengantisipasi serta preventive wabah virus corona, kegiatan penyemprotan ini dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit akibat virus, bakteri dan kuman.

“Tujuannya buat disinfeksi, seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid 19,” ujarnya disela kegiatan penyemprotan disinfektan.

  Pjs. Bupati Kotabaru, Berharap Kontingen POPDA, Jaga Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya untuk memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus corona,” imbuhnya.

Ipansyah juga mengatakan, penyemprotan ini merupakan inisiatif Ketua RT. 02, Tokoh Masyarakat, Pemuda Hiplah bersama warga dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. “Kami berinisiatif karena kami tidak ingin pandemi akibat penyebaran virus corona semakin meluas, terutama di wilayah kami,” tuturnya.

Disisi lain, salah satu warga, Akhmad Ramadani mengatakan kami warga masyarakat berinisiatif dan secara mandiri bergotong royong melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas – fasilitas umum khususnya tempat ibadah untuk menekan penyebaran Virus Corona.

  Haul Habib Ahmad Ke-13 Sungai Punggawa Dihadiri Ketua DPRD Kotabaru

Sementara, Ketua BPK HIPLAH, Gusti M. Rusdiannor mengatakan apresiasi dan terima kasih kepada warga masyarakat bahu membahu membantu dan mendukung kegiatan yang digelar hari ini, tak lupa juga dukungan dari Ketua IDI Kotabaru, Dr. H. Aswin Febria.

Dalam kegiatan penyemprotan ini kami mengerahkan Tossa dari BPK Hiplah dan dibantu Anggota dan Warga untuk menyemprotkan cairan antiseptik tersebut menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi”, katanya.

“Yang jadi sasaran adalah bagian utama jalan, dan bahu jalan, jalanan yang kami semprot sekitar Gang Fajar 1, Gang Fajar 2, Gang Fajar 3 serta jalan H. Agussalim sebagian, penyemprotan ini juga untuk mensterilkan jalan jalan yang ada dalam mencegah penyebaran virus corona. Kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan – jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril,” ujar Rusdi.

  Bersama Beberapa Dokter, Satui Team Development Arutmin Bahas Virus CORONA

Dia berharap, semoga kegiatan yang digelar ini, bisa menjadi inspirasi warga kampung RT yang lain untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, tandasnya. (dam/dn).




Tags:

0 thoughts on “Cegah Wabah Corona, Covid 19 Warga RT.02 Gang Fajar Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tinggalkan Balasan