SHOPPING CART

close

Bupati Kotabaru Mengajak Masyarakat, Tidak Fanik Adanya Virus Corona

SUAKA – . Bupati H.Sayed Jafar mengajak masyarakat supaya tetap tenang dengan adanya corona yang mulai meramba wilayah Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten .

Bupati H.Sayed Ja’far juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru agar tetap tenang dan jangan panik dengan adanya virus corona, hal ini diungkapkannya saat melakukan jumpa pers terkait virus corona di Kantin Sekertariat Daerah. Jum’at ( 06/03/2020).

Dengan adanya keluhan masyarakat tentang kelangkaan masker yang sulit didapat dan walau pun juga ada harganya cukup melambung tinggi.

“Masker itu kan sebagai upaya pencegahan saja, jangan dianggap masker segala – galanya.
Kita harus menjaga kebersihan, pola makan sehat serta kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar Kotabaru terhindar dari virus ini,”Pintanya.

  Hencky Luntungan:┬áDemokrat Dinilai Bisa Terpuruk Gara-gara┬áRocky Gerung

Disinggung mengenai Kotabaru merupakan jalur yang dilalui oleh kapal – kapal luar negeri, Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini akan memerintahkan kepada instansi terkait seperti Syahbandar, Kesehatan Pelabuhan, agar dapat mensterilkan dan memeriksa kesehatan para ABK kapal sebelum mereka naik kedaratan Kotabaru.

Ditempat sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan penyuluhan – penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat baik itu melalui media sosial, radio, bahkan langsung dengan masyarakat.

“Pola hidup bersih dan sehat ini harus kita tingkatkan bersama, dengan itu Insya Allah kita akan terbebas dari corona,”

Khusus stop masker instalasi Fermasi kurang lebih 90.000 ribu masih aman untuk wilayah kabupaten Kotabaru, meskipun dipasaran sudah kosong tapi masker masih tetap aman.

  Ribuan Peseta Ramaikan Acara Fun Bike Dan Jalur Pro Go Healthy Tahun 2019

Mengenai himbauan para petugas medis sudah kita minta untuk meningkatkan kewaspadaan melalui penyuluhan diseluruh puskesmas wilayah kabupaten Kotabaru untuk melakukan pola hidup yang sehat.Tandasnya (wan/dam).




Tags:

0 thoughts on “Bupati Kotabaru Mengajak Masyarakat, Tidak Fanik Adanya Virus Corona

Tinggalkan Balasan