SHOPPING CART

close

Bupati Kapuas Resmikan Jembatan Sare Pulau

Jembatan Sare Pulau Diresmikan Bupati .

Penandatanganan Presmian Jembatan Sare Pulau
Oleh Bupati Kapuas

SUAKA – KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT telah meresmikan Jembatan Sare Pulau dan sekaligus penanda tanganan prasasti, Kamis (12/03/2020) jam 15.30 WIB, Jembatan Sare Pulau dibangun oleh Pemerintah Daerah yang menelan biaya sebesar Rp 7 Milyar lebih, jembatan Sare Pulau terletak antara Desa Pulau Mambulau dan Kelurahan Mambulau penghubung wilayah Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Bupati Kapuas dalam wawancara kepada awak media suarakalimantan.com menyampaikan, jembatan ini merupakan wujud pemenuhan janji pemerintah daerah pada masyarakat desa Pulau Mambulau dan sekitarnya untuk mempersingkat jalur arus transportasi, Jembatan Sare Pulau ini adalah kebanggaan masyarakat sebagai ciri khas bagi daerah.

  Piket SPKT Polres Kapuas Rutin Laksanakan Pengecekan Tahanan. 

Kita berharap jembatan yang merupakan aset daerah dan memiliki nilai sejarah ini, sama-sama kita merawat,memelihara dan dipergunakan sebagai mana mestinya oleh masyarakat, jika ada mobil yang ingin melintas, harus diatur agar jangan bentrok karena lebarnya cuma buat satu mobil, ungkap Bupati.

Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras ST MT mengatakan, jembatan ini panjang bentangnya 60 meter konstruksi nya rangka baja dan bisa bertahan untuk 100 tahun lamanya, Jembatan yang sama seperti ini akan dibangun di Anjir yang mudah mudahan akan terbangun dengan biaya yang sudah ada dianggaran,” ucap Teras.

Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor SH, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah daerah yang telah membangun jembatan ini, diharapkan dengan adanya jembatan tersebut dapat lebih meningkatkan lagi nilai ekonomi masyarakat desa, dimana di masing-masing desa yang berseberangan ada pasar dengan hari yang berbeda, untuk hari Kamis di Kelurahan Mambulau seberang dan hari Minggu di desa kami Pulau Mambulau, dengan adanya jembatan ini juga dapat mempermudah akses transportasi. (manupar)




  PDAM Bersama Kejaksaan Tandatangani MoU
Tags:

0 thoughts on “Bupati Kapuas Resmikan Jembatan Sare Pulau

Tinggalkan Balasan