SHOPPING CART

close

Akhirnya Dana Kompensasi Rp 700 Milyar, Menjadi Perhatian DPRD Kotabaru

SUAKA – . Dalam rapat dengar pendapat di ruang rapat gabungan DPRD tentang kompensasi perusahaan Sebuku Grup, senilai Rp.700 milyar, yang sering kali di tanyakan pihak lembaga swadaya masyarakat (LSM) termasuk juga pemerintah daerah Kabupaten , akhirnya ada titik terang.

Adanya titik terang saat rapat dengar pendapat bersama LSM dan Pemkab serta anggota DPRD yang senilai Rp.700 yang dihadiri perusahaan sebuku grup.

Mencuatnya persoalan dana silo grup merupakan buntut dari pertanyaan sejumlah LSM terkait pembangunan yang di kucurkan dalam bentuk fisik yang sudah di bangun di kawasan wisata pantai Siring laut.

Sekdakab Kotabaru Drs H.Said Akhmad MM. menyatakan bahwa kompensasi yang sudah diberikan PT Silo Grup hanya berupa bangunan fisik saja, dengan dana diperkirakan kurang lebih Rp.30 milyar lebih, namun ujar Said,nanti kita melihat surat hibahnya dulu, akan tetapi perjanjian Mou tahun 2010 dan 2014 akan segera direvisi kembali dalam waktu yang singkat. Ucap sekda Said Akhmad. Senin (16/3/2020).

  Cegah Wabah Corona, Covid 19 Warga RT.02 Gang Fajar Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Mengingat masa berlaku akan berakhir, maka Mou 2020, di pastikan akan secepatnya di revisi dan kemungkinan ada perubahan dalam Mou tersebut”.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kotabaru. Syairi Mukhlis S.Sos. mengatakan. Mou yang disepakati oleh pejabat yang membuat perjanjian maka akan segera di buatkan Mou yang baru agar lebih jelas lagi dalam bunyi isi perjanjian.

“Lanjut Syairi,bahwa dana Rp.700 milyar, yang sesuai kesepakatan perlu kita kawal bahkan DPRD sendiri sebagai salah satu topoksi dalam pengawasan melekat”. Tuturnya.

“Dalam pesan manajemen melalui WA jelas sudah, bahwa pihak manajemen komitmen dengan dana Rp. 700 milyar, ujar Site Manager Sebuku Grup, Yohan Gessong.

  Si Jago Merah Hanguskan Satu Buah Rumah Warga

Kata Yohan, bahwa kita tunggu saja mekanismenya yang akan diatur oleh pemerintah daerah bersama DPRD Kotabaru. Pungkasnya. (wan/dam)




Tags:

0 thoughts on “Akhirnya Dana Kompensasi Rp 700 Milyar, Menjadi Perhatian DPRD Kotabaru

Tinggalkan Balasan